RANCANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) 24 Agustus 2020
RANCANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ)
SMA KARTINI BATAM
NAMA GURU : Zoni Permana
MATA PELAJARAN : Matematika
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 08.40-09.40
KELAS: XI MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK: 31
KD : 3.2 Membedakan penggunaan jumlah dan selisih sinus dan cosinus
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menjelaskan materi rumus jumlah dan selisih sudut bentuk tangen secara daring
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK : diinfokan ke ketua kelas
WAKTU : 09.50-10.50
KELAS : XII MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 20
KD : 3.1 Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menjelaskan materi Jarak dalam bangun ruang ( jarak garis ke garis)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES/LINK: diinfokan ke ketua kelas
WAKTU : 11.00-12.00
KELAS : XI MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK: 31
KD : 3.2 Membedakan penggunaan jumlah dan selisih sinus dan cosinus
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menjelaskan materi rumus jumlah dan selisih sudut bentuk tangen secara daring
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK : diinfokan ke ketua kelas
NAMA GURU : Leni maryani
MATA PELAJARAN : Geografi
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.40 – 09.40
KELAS : XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK: 27 Siswa
KD : 3.2 Menganalisis sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim.
4.2 Mengomunikasikan sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim dalam bentuk artikel ilmiah, makalah, atau bahan publikasi lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM dan SCOLOOGY
KODE AKSES / LINK : Menyusul ke ketua kelas 10 menit sebelum pembelajaran di mulai
WAKTU : 11.00 – 12.00
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 34 Siswa
KD : 3.1 Memahami konsep wilayah dan pewilayahan dalam perencanaan
pembangunan nasional.
4.1 Mengomunikasikan konsep wilayah dan pewilayahan dalam perencanaan pembangunan nasional dalam bentuk narasi, tabel, peta, grafik, dan atau peta konsep.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM dan SCOLOOGY
KODE AKSES/LINK : Menyusul ke ketua kelas 10 menit sebelum pembelajaran di mulai
WAKTU : 12.30 – 13.30
KELAS : XII MIPA LINTAS MINAT
JUMLAH PESERTA DIDIK : 19 Siswa
KD : 3.1 Memahami konsep wilayah dan pewilayahan dalam perencanaan pembangunan nasional.
4.1 Mengomunikasikan konsep wilayah dan pewilayahan dalam perencanaan pembangunan nasional dalam bentuk narasi, tabel, peta, grafik, dan atau peta konsep.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM dan SCOLOOGY
KODE AKSES/LINK : Menyusul ke ketua kelas 10 menit sebelum pembelajaran di mulai
NAMA GURU : Sri Agustinawaty Habibie, S.Pd
MATA PELAJARAN : Kimia
HARI, TANGGAL: Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.30 (sebagai contoh saja)
KELAS : XII.MIPA.2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : 3.3 Menyetarakanpersamaan reaksi redoks dengan cara ½ reaksi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pembelajaran tatap muka online tentang penyetaraan reaksi redoks
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting
KODE AKSES / LINK : Akan diinfokan ke siswa saat menjelang pembelajaran
WAKTU : pukul 08.40-09.40
KELAS : XII.MIPA.1
JUMLAH PESERTA DIDIK: 21
KD : 3.3 Menyetarakan persamaan reaksi redoks
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pembelajaran tatap muka online tentang penyetaraan reaksi redoks
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting
KODE AKSES/LINK : Akan diinfokan ke siswa saat menjelang pembelajaran
WAKTU : pukul 11.00-12.00
KELAS : XI.MIPA.2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD : 3.2 Menjelaskan proses pembentukan fraksi-fraksi minyak bumi, teknik pemisahan serta kegunaannya.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pembelajaran tatap muka online tentang reaksi pembakaran
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting
KODE AKSES/LINK : Akan diinfokan ke siswa saat menjelang pembelajaran
NAMA GURU : Tammara Anwari Putri, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 10.00 – 11.00
KELAS : X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK: 29
KD: Bab menyusun teks laporan hasil observasi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 5-8
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
WAKTU : pukul 11.30 – 13.00
KELAS : X MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : Bab menyusun teks laporan hasil observasi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 5-8
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
NAMA GURU : Yesi Pebriani, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bimbingan dan Konseling
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.10 – 08.30
KELAS : X IPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK :30
KD : layanan konseling perorangan (Mengenali karakter pribadi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK :
WAKTU : pukul 08.40 -09.10
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 34
KD : Layanan Informasi (Mengenal jurusan diperguruan tinggi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 11.30- 12.00
KELAS : XII IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : Layanan Informasi (Mengenal jurusan diperguruan tinggi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 13.00- 13.30
KELAS : X IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : layanan konseling perorangan (Mengenali karakter pribadi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Ade Irwansyah Putra, S.Pd.
MATA PELAJARAN : Matematika Wajib dan Peminatan
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.40 – 09.40
KELAS : XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24 siswa
KD : 3.1 Menjelaskan tentang limit trigonometri
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan 4
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES / LINK : 8BSF-HW7X-WMBRH
WAKTU : Pukul 09.50-11.30
KELAS : X Mipa 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 32 Orang
KD : 3.1 Menginterprestasikan nilai mutlak dan menghubungkannya dengan persamaan linear lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan 4
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : 77CF-H77H-JKFPJ
WAKTU : Pukul 12.30 – 13.30
KELAS : X Mipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 32 Siswa
KD : 3.1 Menginterprestasikan nilai mutlak dan menghubungkannya dengan persamaan linear lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan 4
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : 77CF-H77H-JKFPJ
NAMA GURU : Dyah Retno TH
MATA PELAJARAN : PJOK
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.40
KELAS : X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 siswa/i
KD : 3.1 Menganalisis dan mengevaluasi hasil pembelajaran salah satu permainan Bola Besar, Bola Voli,
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mengoreksi Video pembelajaran kegiatan olahraga,selama 1 minggu Memberikan Evaluasi test Tulis, pembelajaran salah satu permainan bola besar, dan merencanakan remedial
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form, WA
KODE AKSES / LINK : gmail : retno.trihapsari@gamail.com
WA : 082169120625
WAKTU : pukul 08.50 – 11.30
KELAS : X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 siswa/i
KD : 3.1 Menganalisis dan mengevaluasi hasil pembelajaran salah satu permainan Bola Besar, Bola Voli
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mengoreksi video pembelajaran olahraga selama 1 minggu Memberikan Evaluasi berupa test Tulis, pembelajaran salah satu permainan bola besar, dan merencanakan remedial
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form , WA
AKSES/LINK : dyah.retno.trihapsari@gmail.com
WAKTU : Pukul 11.00 – 13.00
KELAS : XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 25 siswa/i
KD : 3.1 Menganalisis dan mengevaluasi hasil pembelajaran salah satu permainan Bola besar,Bola Basket, dengan Tes Tertulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mengoreksi Video pembelajaran olahraga selama 1 minggu Memberikan evaluasi berupa Tes tertulis salah satu permainan bola besar, Bola Basket, dan rencana menjadwalkan Remedial
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form, WA
KODE AKSES/LINK : dyah.retno.trihapsari@gamil.com
WA, 082169120625
NAMA GURU :NELISMAWATI
MATA PELAJARAN :PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN
HARI, TANGGAL : Senin , 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.40- 09.40.
KELAS : XI IPS.1
JUMLAH PESERTA DIDIK : XI IPS.2 SEBAYAK 26
SISWA
KD : 3.2. Menganalisis sistem produksi kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom, google form,Classroom , email, wa
KODE AKSES / LINK :
WAKTU : Pukul 08.40- 09.40.
KELAS : X IPS.1
JUMLAH PESERTA DIDIK : X I IPS.2 SEBAYAK 26
SISWA
KD : 3.2 Memahami perencanaan usaha kerajinan dengan inspirasi budaya lokal non benda (misalnya cerita rakyat, mitos, simbol, tarian, pantun dan upacara adat) yang meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi dan pemasaran
KEGIATAN PEMBELAJARAN : : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom, google form,Classroom
NAMA GURU : Jonda H Purba
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris Wajib
HARI, TANGGAL : Senin,24 Agustus 2020 Libur
WAKTU : 08.00-08.30/08.40-09.10
KELAS : X MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 . Congratulations
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan KD 2
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES / LINK : ZN29-5VRD-TWX8B
WAKTU : 09.50-10.20 s/d 10.20-10.50
KELAS : XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.2 . Asking and Giving Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan KD 2
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES / LINK : CC9M-S457-XXPBF
HARI, TANGGAL : : Senin,24 Agustus 2020 Libur
WAKTU : 11.00-11.30 s/d 11.30-12.00
KELAS : XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD : 3.2 . Asking , Giving, Acepting and Declining Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK :
HARI, TANGGAL : Senin,24 Agustus 2020
WAKTU : 11.00-11.30 s/d 11.30-12.00
KELAS : XI MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3.2 . Asking and Giving Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan KD 2
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES / LINK : 7HHX-WZ5J-FXFSQ
NAMA GURU : Devi permatasari, S.Pd
MATA PELAJARAN : Biologi &kimia
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.30
KELAS : XI IPS2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.1 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel, struktur,
fungsi, dan proses yang berlangsung dalam sel sebagai unitterkecil kehidupan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan aplikasi schoology. Evaluasi dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES / LINK : Mengadakan ulangan harian di quiziz, data ujian akan di
kumpulkan ke schooology dengan kodenyaJFBW-DPZG-29GQT
WAKTU : pukul 09.50 -11.30
KELAS : X IPS2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD :3.6 Mengelompokkan jenis-jenis jamur berdasarkan ciri-ciri
dan perannya bagi kehidupan melalui percobaan .
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet,
dilanjutkan tanyajawab, diakhiri dengan penugasan aplikasi schoology. Evaluasi dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES/LINK :Mengadakan ulangan harian di quiziz, data ujian akan di
kumpulkan ke schooology dengan kodenya DW68-2SKG-SPZHJ
NAMA GURU : NENI ABU TRIANA ,SE
MATA PELAJARAN : EKONOMI
HARI, TANGGAL : SENIN, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 13.00-14.00
KELAS : 12 IPA
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21 SISWA
KD : Mendeskripsikan konsep persamaan dasar akuntansi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Membahas contoh soal persamaan akuntansi
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom
KODE AKSES / LINK : (silakan kode akses dan link dicantumkan. Namun nantinya khusus link zoom ataupun google meet tidak diupload ke website. Silakan guru menginformasikan kepada admin kelas ybs)
NAMA GURU : Ruslan affandi naibaho
MATA PELAJARAN : sejarah
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 09.50-1050
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 34 SISWA
KD : 3.2 Mengevaluasi perkembangan IPTEK dalam era globalisasi dan dampaknya bagi kehidupan manusia.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : PERSENTASI MENGGUNAKAN GOOGLE MET ,BERMAIN QUIS MENGGUNAKAN KAHOOT DAN QUIZIZ )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : GOOGLE MET
KODE AKSES / LINK : https://meet.google.com/hef-ptze-wjw
WAKTU : pukul 11.00-12.00
KELAS :XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.3 Menganalisis pemikiran-pemikiran yang melandasi peristiwa-peristiwa penting di Eropa antara lain Renaissance, Merkantilisme, Reformasi Gereja, Aufklarung, Revolusi Industri dan pengaruhnya bagi kehidupan bangsa Indonesia serta bangsa lain di dunia pada masa kini
KEGIATAN PEMBELAJARAN : PERSENTASI MENGGUNAKAN GOOGLE MET ,BERMAIN QUIS MENGGUNAKAN KAHOOT DAN QUIZIZ )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : GOOGLE MET
KODE AKSES/LINK : https://meet.google.com/hef-ptze-wjw
NAMA GURU : Ani Muslimah, S.S.
MATA PELAJARAN : Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.40 – 09.40
KELAS : XII MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 20
KD : 4.1 Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika, dan kebahasaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan harian
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form
KODE AKSES / LINK : (dishare ke admin kelas)
WAKTU : pukul 09.00 – 10.00
KELAS : XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD : 4.1 Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika, dan kebahasaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan harian
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form
KODE AKSES/LINK : (dishare ke admin kelas)
NAMA GURU : Asnah W Sihombing, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bahasa dan sastra Inggris
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.00 – 09.40
KELAS : X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD : KD 3.2 tindakan memberi dan meminta informasi dalam kehidupan sehari-hari menggunakan modals verb
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan materi dan video pembelajaran (via zoom meeting dan google classroom); memberikan penjelasan berupa contoh soal terkait materi (via zoom meeting dan LiveBoard) dan memantau hasil tugas yang sudah dikumpulkan siswa serta diskusi lebih lanjut di grup kelas X IPS 1 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom X IPS 1: mdnz2v7
WAKTU : Pukul 09.50 – 11.30
KELAS : XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : KD 3.2 tindakan memberi dan meminta informasi terkait tindakan yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan materi dan video pembelajaran (via zoom meeting dan google classroom); memberikan penjelasan berupa contoh soal terkait materi (via zoom meeting dan LiveBoard) dan memantau hasil tugas yang sudah dikumpulkan siswa serta diskusi lebih lanjut di grup kelas XI IPS 1 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XI IPS 1 : rr4lnzv
WAKTU : Pukul 11.30 – 12.00 Dan 12.30 – 13.30
KELAS : XI MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : KD 3.2 tindakan memberi dan meminta informasi terkait tindakan yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan materi dan video pembelajaran (via zoom meeting dan google classroom); memberikan penjelasan berupa contoh soal terkait materi (via zoom meeting dan LiveBoard) dan memantau hasil tugas yang sudah dikumpulkan siswa serta diskusi lebih lanjut di grup kelas XI MIPA 3 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XI MIPA 3: kxrtct3
NAMA GURU : Nardi, S. Ag
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020 ( Libur )
WAKTU : Pukul 09.50 – 11.30
KELAS : XII IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 1 Orang
KD : 3.1 Menganalisis pengetahuan tentang alam semesta dan alam-alam
kehidupan ( Tema ) 31 Alam Kehidupan )
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK :
NAMA GURU : Dra. Retno Winaryanti
MATA PELAJARAN : Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 10.20-11.30
KELAS : XI MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 Siswa
KD : 3.3 Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi lisan dan tertulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menerangkan tentang eksplanasi dan contoh contoh nya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES / LINK :
NAMA GURU : Yeffri Gusliadi
MATA PELAJARAN : Sosiologi
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : 07.30 – 08.30 WIB
KELAS : XI IPS1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.1. Memahami pengelompokan sosial dimasyarakat dari sudut pandang dan pendekatan Sosiologis
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES / LINK : ZOOM/QUIPPER (X6TF97N)
WAKTU : 11.30-12.00 WIB
KELAS : X IPS1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD : 3.1. Memahami pengetahuan dasar sosiologi sebagai ilmu pengetahuan yang berfungsi untuk mengkaji gejala sosial di masyarakat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES/LINK : ZOOM/ QUIPPER (D6J8488)
WAKTU : 12.30-13.30 WIB
KELAS : XII MIPA LINTAS MINAT
JUMLAH PESERTA DIDIK : 25
KD : 3.1. Memahami berbagai jenis dan faktor-faktor perubahan sosial serta akibat yang di timbulkanya dalam kehidupan masyarakat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES/LINK : ZOOM/ QUIPPER (KN6PJ9E)
NAMA GURU : ERZA CANDRA
MATA PELAJARAN : MTK WAJIB DAN MTK PEMINATAN
KD : (Harap dituliskan nomor KD dan deskripsi KD nya agar kurikulum mudah mengidentifikasi dan mencocokkan dengan silabus)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : (contoh: menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan. Pengambilan nilai bisa diambil dari keaktifan siswa selama diskusi membahas materi pembelajaran. Evaluasi bisa dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :
KODE AKSES / LINK : (silakan kode akses dan link dicantumkan. Namun nantinya khusus link zoom ataupun google meet tidak diupload ke website. Silakan guru menginformasikan kepada admin kelas ybs)
HARI, TANGGAL : SeNIN, 24 Agustus 2020
WAKTU : pukul 07.30 - 08.30
KELAS : xi ipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3. 2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang SPLtDV
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES/LINK : di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : Pukul 09.10 - 10.20
KELAS : X MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD :mendeskripsikan dan menentukan penyelesaian fungsi eksponensial dan fungsi logaritma iya menggunakan masalah kontekstual dan keberkaitannya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi tentang persamaan eksponen
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : pukul 12.30 - 13.30
KELAS : xi ipa 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3. 2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang SPLtDV
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES/LINK : di share melalui walas dan ketua kelas
NAMA GURU : Mohamad Alwi Kusmana
MATA PELAJARAN : Biologi
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.30 ()
KELAS : XII IPA
JUMLAH PESERTA DIDIK: 24
KD :3.2 Menjelaskan proses metabolisme sebagai reaksi enzimatis dalam makhluk hidup
KEGIATAN PEMBELAJARAN: peserta didik menyusun kata kunci dari soal latihan yang diberikan APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Schoology
KODE AKSES / LINK : VDXJ-VS3H-4SS42
WAKTU : pukul 09.10-09.40
KELAS : XII IPS Lintas minat
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 Menjelaskan proses metabolisme sebagai reaksi enzimatis dalam makhluk hidup
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan latihan di schoology
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : schoology
KODE AKSES/LINK : VGG6-NGJP-X58W7
WAKTU : Pukul 09.50-10.20
KELAS : XI IPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.3 Menganalisis keterkaitan antara struktur sel pada jaringan tumbuhan dengan fungsi organ pada tumbuhan
KEGIATAN PEMBELAJARAN: siswa menyusun kata kunci dari latihan menjadi sebuah mind map
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK :-
WAKTU : Pukul 11.00-12.00
KELAS : XII IPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 Menjelaskan proses metabolisme sebagai reaksi enzimatis dalam makhluk hidup
KEGIATAN PEMBELAJARAN : peserta didik menyusun kata kunci dari soal latihan yang diberikan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: schoology
KODE AKSES/LINK
NAMA GURU : Wulan Anggel Valista, S.Pd
MATA PELAJARAN : Fisika
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.30
KELAS : XI MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : KD 3.2 Menerapkan titik berat, dan kesetimbangan benda tegar dalam kehidupan sehari-hari
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan tugas online (via google classroom dan google form) dan diskusi lebih lanjut di grup kelas XI MIPA 1 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Google Form; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XI MIPA 1: cqeqygr
WAKTU : Pukul 09.50 – 10.50
KELAS : XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : KD 3.2 Menerapkan titik berat, dan kesetimbangan benda tegar dalam kehidupan sehari-hari
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan tugas online (via google classroom dan google form) dan diskusi lebih lanjut di grup kelas XI MIPA 2 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Google Form; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XI MIPA 2: ep5pv47
WAKTU : Pukul 11.30 – 12.00 Dan 12.30 – 13.30
KELAS : X MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : KD 3.1 Menerapkan prinsip-prinsip pengukuran besaran fisis, ketepatan, ketelitian, dan angka penting, serta notasi ilmiah.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan contoh soal terkait materi dan video pembelajaran (via google classroom, zoom dan Live Board); dan memberikan tugas online (via google form) serta diskusi lebih lanjut di grup kelas X MIPA 1 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom dan Form; Zoom; Live Board; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom X MIPA 1: jzdagkb
NAMA GURU :AMAS MUDA HASIBUAN
MATA PELAJARAN :SEJARAH INDONESIA WAJIB
HARI, TANGGAL : Senin,24. Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.30
KELAS :XII.IPA.3
JUMLAH PESERTA DIDIK :20
KD : 3.1 .DISINTEGRASI BANGSA
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan. APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google froms
KODE AKSES / LINK https://forms.gle/Ltd8BPTKupuBtzCU9
WAKTU : 08.40-09.40
KELAS :XI.IPA.2
JUMLAH PESERTA DIDIK :30
KD 3.1.MASA VOC DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google froms
KODE AKSES/LINK : https://forms.gle/WJgX3rfY7tkFshLG7
WAKTU : 10.20-11.30
KELAS :X.IPA.1
JUMLAH PESERTA DIDIK :28
KD : 3.1.PRA AKSARA DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google froms
KODE AKSES/LINK : https://forms.gle/QjhV1sEB3sCKB4Wd8
WAKTU : 12.30-13.30
KELAS :XII.IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK :34
KD 3.1 .DISINTEGRASI DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google froms
KODE AKSES/LINK : https://forms.gle/Ltd8BPTKupuBtzCU9
NAMA GURU: Salomo Sinaga
MATA PELAJARAN : PKN
HARI, TANGGAL : Senin, 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 11.00 – 12.00
KELAS : X IPA-3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 27
KD : 3.1 Menganalisis Nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara
KEGIATAN PEMBELAJARAN : (Menyampaikan Penjelasan Materi tentang kedudukan dan Fungsi Kementerian Negara melalui aplikasi Zoom Selanjutnya siswa ditugaskan untuk memperdalam materi melalui video pembelajaran dengan aplikasi google Form )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom dan Google Form
KODE AKSES / LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeH9cdMFzaFKyBG_G_TyMfeG6QL7ZuRO6FhAo1c_ZEgieChbw/viewform?usp=sf_link
WAKTU : pukul 12’30 – 13’30
KELAS : XI IPS-2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 Siswa
KD : 3.1 Menganalisis pelanggaran hak asasi manusia dalam perspektif pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
KEGIATAN PEMBELAJARAN
: Siswa membaca Teks Materi Pembelajaran Tentang Hambatan Penegakan HAM di Indonesia yang di share melalui Google Form, kemudian di akhir bacaan akan ada option yang harus di jawab siswa yakni 1. Berapa kali membaca teks, apakah sudah paham atau tidak yang di sertai dengan nama dan Kelas sebagai bahan absensi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form
KODE AKSES/LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdnXAHkYdgf2zgOkwG2Px02MlZc9vPrIV6eMEQZkRlIPENKbA/viewform?usp=sf_link
NAMA GURU : H Tatang Muslih , S.PdI
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
HARI, TANGGAL : Senin , 24 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.00 – 09.40
KELAS : X MIPA 2
Jumlah peserta didik : 19 siswa
KD : 3.3 Menganalisis makna al-Asma’u al-Husna: al-Karim, al-Mu’min, al-Wakil, al-Matin, al-Jami’, al-‘Adl, dan al-Akhir
KEGIATAN PEMBELAJARAN :
- Meyimak penjelasan materi di atas melalui tayangan vidio atau media lainnya.
- Menganalisis makna al-Kariim, al-Mu’min, al-Wakiil, al-Matiin, al-Jaami’, al-‘Adl, dan al-Akhiir bagi Allah.
- Mendiskusikan makna dan contoh perilaku keluhuran budi, kokoh pendirian, pemberi rasa aman, tawakal dan perilaku adil sebagai implementasi dari pemahaman makna Asmaul Husna (al-Kariim, al-Mu’min, al-Wakiil, al-Matiin, al-Jaami’, al-‘Adl, dan al-Akhiir)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google classroom dan zoom
KODE AKSES / LINK : hkefsvh
WAKTU : Pukul 09.40 – 11.30
KELAS : XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 18
KD : 3.4 Menganalisis dan mengevaluasi makna iman kepada qadha dan
Qadar
KEGIATAN PEMBELAJARAN :
- Mengamati gambar, peristiwa, atau penomena alam terkait dengan keimanan kepada qada dan qadar Allah Swt.
- Menyimak tayangan atau penjelasan tentang qada dan qadar Allah Swt.
- Mencermati dalil-dalil tentang qada dan qadar Allah Swt.
- Mencermati hikmah dan manfaat beriman kepada qada dan qadar Allah Swt.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google classroom dan zoom
KODE AKSES CLASSROOM / LINK : ejacts6
WAKTU : pukul 10.00-11.30
KELAS : X IPS 2
Jumlah peserta didik : 14 siswa
KD : 3.3 Menganalisis makna al-Asma’u al-Husna: al-Karim, al-Mu’min, al-Wakil, al-Matin, al-Jami’, al-‘Adl, dan al-Akhir
KEGIATAN PEMBELAJARAN :
- Meyimak penjelasan materi di atas melalui tayangan vidio atau media lainnya.
- Menganalisis makna al-Kariim, al-Mu’min, al-Wakiil, al-Matiin, al-Jaami’, al-‘Adl, dan al-Akhiir bagi Allah.
- Mendiskusikan makna dan contoh perilaku keluhuran budi, kokoh pendirian, pemberi rasa aman, tawakal dan perilaku adil sebagai implementasi dari pemahaman makna Asmaul Husna (al-Kariim, al-Mu’min, al-Wakiil, al-Matiin, al-Jaami’, al-‘Adl, dan al-Akhiir)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google classroom dan zoom
KODE AKSES / LINK : 5hivdwp
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PPDB
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN : 2024/2025 Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru No. Kegiatan Jadwal Per Tahap Tah
PENGUMUMAN KELULUSAN SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023
PENGUMUMAN KELULUSAN SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023 Hasil Rapat Kelulusan dari satuan pendidikan SMA Kartini Batam, Tahun Pelajaran 2022/2023 , diadakan
Penerimaan Peserta Didik Baru SMA KARTINI BATAM T.P 2023/2024
Hallo semua!!! Sebentar lagi adik-adik akan tamat SMP nih. Duh, bingung mau sekolah di mana? Bingung mencari sekolah yang memiliki segudang ekstrakurikuler dan prestasi baik akademik
TRY OUT USBN SMA KARTINI BATAM
KODE SCHOOLOGY TRY OUT MTK WAJIB XII MIPA 1 = WGJB-3TD5-PXQN3 XII MIPA 2 = JVTP-FZ8C-SZS4N XII MIPA 3 = ZRM7-NVPS-22MH7 XII IPS 1 = JPR8-ZNZ6-MT96R XII IPS 2 =
SMA Kartini Batam Sekolah Penggerak tahun 2022
SMA Kartini Batam terpilih menjadi salah satu sekolah penggerak di Kota Batam tahun 2022, bersama 3 sekolah lainnya yaitu SMA Ulil Albab, SMA Negeri 20, dan SMA Negeri 18. Seko
Classmeeting SMA Kartini Batam 2022
Berbagai Lomba Dipertandingkan Ujian semester genap sudah selesai, dan saatnya siswa-siswi SMA Kartini Batam melakukan classmeeting sebagai bentuk refreshing siswa dan meningka
Siswa-Siswi SMA Kartini Batam Lulus SNMPTN di Universitas Pilihan
Pengumuman SNMPTN tahun 2022 baru saja diumumkan. Sebanyak 14 siswa-siswi SMA Kartini Batam berhasil lolos SNMPTN di universitas pilihan mereka. Adapun 14 siswa tersebut antara l
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARN 2022/2023
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN : 2022/2023 Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru No Kegiatan
SMA Kartini Batam Melaksanakan Upacara Bendera 10 Nopember 2021
Upacara bendera pertama setelah dua tahun Pandemi COVID 19 memberikan dampak yang sangat besar dalam dunia pendidikan di Indonesia. Begitu juga di Batam, sekolah melakukan pembelajaran
Pengumuman Pembagian Kelas X IPA/IPS SMA Kartini Batam T.P 2021/2022
Selamat datang kami ucapkan kepada siswa-siswi baru SMA Kartini Batam T.P 2021/2022. Berikut ini kami sampaikan daftar pembagian kelas X IPA/IPS SMA Kartini Batam T.P 2021/2022. &