RANCANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) 26 Agustus 2020
RANCANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ)
SMA KARTINI BATAM
NAMA GURU : Tammara Anwari Putri, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : RABU, 26 AGUSTUS 2020
WAKTU : Pukul 08.30-09.30
KELAS : X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD : Bab menyusun teks laporan hasil observasi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 5-6
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
WAKTU : Pukul 11.00-12.00
KELAS : X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD : Bab menyusun teks laporan hasil observasi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 9-11
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
NAMA GURU : Sri Agustinawaty Habibie, S.Pd
MATA PELAJARAN : Kimia
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS : XI.MIPA.2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3.3 Mengidentifikasi reaksi pembakaran hidrokarbon yang sempurna dan tidak sempurna serta sifat zat hasil pembakaran (CO2,CO, partikulat karbon)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pembelajaran online membahas materi reaksi pembakaran
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting
KODE AKSES/LINK : Akan diinfokan ke siswa saat menjelang pembelajaran
WAKTU : Pukul 10.20-11.20
KELAS : XII.MIPA.3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 20
KD : 3.3 Menyetarakan persamaan reaksi redoks KEGIATAN KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pembelajaran tatap muka online tentang materi KD.3.3
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting
KODE AKSES/LINK : Akan diinfokan ke siswa saat menjelang pembelajaran
WAKTU : Pukul 10.20-11.20
KELAS : XI.MIPA.3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3.2 Menjelaskan proses pembentukan fraksi-fraksi minyak bumi, teknik pemisahan serta kegunaannya.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pembelajaran online tentang materi reaksi pembakaran
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting
KODE AKSES/LINK : Akan diinfokan ke siswa saat menjelang pembelajaran
WAKTU : Pukul 10.20-11.20
KELAS : XII.MIPA.2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : 3.3 Menyetarakan persamaan reaksi redoks
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Pembelajaran online mengenai materi penyetaraan reaksi redoks
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom meeting
KODE AKSES/LINK : Akan diinfoakn ke salah-satu siswa di kelas tersebut
NAMA GURU : Leni maryani
MATA PELAJARAN : Geografi
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : 30-09.30
KELAS : XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 27 Siswa
KD : 3.2 Menganalisis sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim.
4.2 Mengomunikasikan sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim dalam bentuk artikel ilmiah, makalah, atau bahan publikasi lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM dan SCOLOOGY, WAG
KODE AKSES/LINK : Menyusul ke ketua kelas 10 menit sebelum pembelajaran dimulai
WAKTU : 40 – 10.10
KELAS : X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 Siswa
KD : 3.1 Memahami pengetahuan dasar geografi dan terapannya dalam kehidupan sehari-hari
4.1 Menyajikan contoh penerapan pengetahuan dasar geografi dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk tulisan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Share materi lewat WAG
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM dan SCOLOOGY, WAG
KODE AKSES/LINK : 10 Menit sebelum pembelajaran share ke WAG
WAKTU : 50 – 12.00
KELAS : XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26 Siswa
KD : 3.2 Menganalisis sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim.
4.2 Mengomunikasikan sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim dalam bentuk artikel ilmiah, makalah, atau bahan publikasi lainnya
PEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM dan SCOLOOGY, WAG
KODE AKSES/LINK : Menyusul ke ketua kelas 10 menit sebelum pembelajaran di mulai
WAKTU : 00 – 13.30
KELAS : X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 Siswa
KD : 3.1 Memahami pengetahuan dasar geografi dan terapannya dalam kehidupan sehari-hari
4.1Menyajikan contoh penerapan pengetahuan dasar geografi dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk tulisan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM dan SCOLOOGY, WAG
KODE AKSES/LINK : Menyusul ke ketua kelas 10 menit sebelum pembelajaran di mulai
NAMA GURU : Zoni Permana
MATA PELAJARAN : Matematika
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS : XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : 3.1 Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menjelaskan materi Jarak dalam bangun ruang ( jarak garis ke garis)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK : diinfokan ke ketua kelas
WAKTU : 08.40-09.40
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 34
KD : 3.1 Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menjelaskan materi Jarak dalam bangun ruang ( jarak garis ke garis)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES/LINK : diinfokan ke ketua kelas
WAKTU : 09.50-10.50
KELAS : XI MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3.2 Membedakan penggunaan jumlah dan selisih sinus dan cosinus
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan soal rumus jumlah dan selisih sudut
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : schoology
KODE AKSES / LINK : diinfokan ke ketua kelas
NAMA GURU : Yesi Pebriani, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bimbingan dan Konseling
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 09.50 – 10.20
KELAS :XII IPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK :21
KD : Layanan Informasi (Mengenal jurusan diperguruan tinggi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 10.20 – 12.00
KELAS : X. IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD : layanan konseling perorangan (Mengenali karakter pribadi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 10.50 – 11.20
KELAS : X. IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : layanan konseling perorangan (Mengenali karakter pribadi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 10.30 – 12.00
KELAS : XII. IPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 19
KD : Layanan Informasi (Mengenal jurusan diperguruan tinggi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 12.00 – 12.30
KELAS : X. IPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : layanan konseling perorangan (Mengenali karakter pribadi)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 13.30 – 14.00
KELAS : XI. IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : Layanan Informasi (Tugas- tugas perkembangan remaja)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Ade Irwansyah Putra, S.Pd.
MATA PELAJARAN : Matematika Wajib dan Peminatan
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 09.40 – 10.10
KELAS : XII Mipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21 Siswa
KD : 3.1 Menjelaskan limit trigonometri
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan 4
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : 8BSF-HW7X-WMBRH
WAKTU : Pukul 10.20 – 11.30
KELAS : X Ips 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 Siswa
KD : 3.1 Menginterprestasikan nilai mutlak dan mengubungkannya dengan persamaan linear lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Penjelasan sifat 3 lanjutan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 11.30 – 12.30
KELAS : XII Mipa 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21 Siswa
KD : Video Pembelajaran Manipulasi Limit Trigonometri
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan 4
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : 8BSF-HW7X-WMBRH
NAMA GURU : Dyah Retno TH
MATA PELAJARAN : PJOK
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 09.00
KELAS : XI Mipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 28 siswa/i
KD : 3.1 Menganalisis dan mengevaluasi hasil pembelajaran salah satu permainan Bola besar,Bola Basket, dengan Tes Tertulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mengoreksi Video pembelajaran olahraga selama 1 minggu Memberikan evaluasi berupa Tes tertulis salah satu permainan bola besar, Bola Basket, dan rencana menjadwalkan Remedial
Evaluasi bisa dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form, WA
KODE AKSES/LINK : dyah.retno.trihapsari@gamil.com
WA, 082169120625
WAKTU : Pukul 09.40 – 11.20
KELAS : XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26 siswa/i
KD : 3.1 Menganalisis dan mengevaluasi hasil pembelajaran salah satu permainan Bola besar,Bola Basket, dengan Tes Tertulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mengoreksi Video pembelajaran olah raga selama 1 minggu Memberikan evaluasi berupa Tes tertulis salah satu permainan bola besar, Bola Basket, dan rencana menjadwalkan Remedial
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form, WA
KODE AKSES/LINK : dyah.retno.trihapsari@gamil.com
WAKTU : Pukul 11.30 – 13.30
KELAS : XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 siswa/i
KD : 3.1 Menganalisis dan mengevaluasi hasil pembelajaran salah satu permainan Bola besar,Bola Basket, dengan Tes Tertulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Mengoreksi Video pembelajaran olahraga selama 1 minggu Memberikan evaluasi berupa Tes tertulis salah satu permainan bola besar, Bola Basket, dan rencana menjadwalkan Remedial
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google form, WA
KODE AKSES/LINK : dyah.retno.trihapsari@gamil.com
WA, 082169120625
NAMA GURU :NELISMAWATI
MATA PELAJARAN :PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN
HARI, TANGGAL : Rabu , 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS : xii ips
JUMLAH PESERTA DIDIK :34 siswa
KD : 3.2 Menganalisis sistem produksi kerajinan yang berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan lingkungan sekitar/pasar lokal berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom, google form,Classroom
KODE AKSES/LINK : kode claasroom dyq7ylv
WAKTU : Pukul 08.30 – 09.40
KELAS : xii ipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK :20 siswa
KD : 3.2 Menganalisis sistem produksi kerajinan yang berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan lingkungan sekitar/pasar lokal berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom, google form,Classroom
KODE AKSES/LINK : vaja6u5
WAKTU : Pukul 13.30.-14.30
KELAS : xii ipa 1 sebanyak 21 siswa
JUMLAH PESERTA DIDIK :21 siswa
KD : 3.2 Menganalisis sistem produksi kerajinan yang berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan lingkungan sekitar/pasar lokal berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom, google form,Classroom
KODE AKSES/LINK : cmrhytb ( classroom)
NAMA GURU : Jonda H Purba
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris Wajib
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : 7.30-08.00 s/d 08.00-08.30
KELAS : XII MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 .Asking , Giving, Acepting and Declining Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK :
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : 13.00-13.30 s/d 13.30-14.00
KELAS : XI MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 Asking and Giving Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan KD 3.2
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES / LINK : HT39-DKB3-WRZ2C
NAMA GURU : Devi permatasari, S.Pd
MATA PELAJARAN : Biologi &kimia
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 11.20-13.30
KELAS :X MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :29
KD :3.6 Mengelompokkan jenis-jenis jamur berdasarkan ciri-ciri
dan perannya bagi kehidupan melalui percobaan .
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet,
dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan aplikasi
schoology. Evaluasi dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES/LINK :Mengadakan ulangan harian di quiziz, data ujian akan di
kumpulkan ke schooology denga kode R2WZ-DMXF-XCH2W
NAMA GURU : NENI ABU TRIANA ,SE
MATA PELAJARAN : EKONOMI
HARI, TANGGAL : RABU, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 8.00 – 9.00
KELAS : X IPA
JUMLAH PESERTA DIDIK : 32 SISWA
KD : MENGANILISIS MASALAH EKONOMI
KEGIATAN PEMBELAJARAN : MEMBERIKAN MATERI SESUAI INDIKATOR
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES/LINK :-
WAKTU : Pukul 09.40-10.50
KELAS : 11 IPS-1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 32 SISWA
KD : MENGANALISIS KONSEP PERTUMBUHAN DAN PEMBANGUNAN EKONOMI SERTA PERMASALAHANNYA DAN MENGATASINYA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : MEMBERIKAn materi
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom
KODE AKSES/LINK : -
WAKTU : Pukul 13.00-14.00
KELAS : XI IPS-2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 27 SISWA
KD : MENGANALISIS KONSEP PERTUMBUHAN DAN PEMBANGUNAN EKONOMI SERTA PERMASALAHANNYA DAN MENGATASINYA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : MEMBERIKAN LATIHAN SOAL
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : QUIPPER
KODE AKSES/LINK : -
NAMA GURU : Ruslan affandi naibaho
MATA PELAJARAN : sejarah
HARI, TANGGAL : RABU , 26 Agustus 2020
WAKTU : 08.00-09.30
KELAS : LINTAS MINAT X MIPA
JUMLAH PESERTA DIDIK :22
KD : 3.2 Menganalisis kehidupan manusia dalam perubahan dan keberlanjutan
KEGIATAN PEMBELAJARAN : PERSENTASI MENGGUNAKAN GOOGLE MET ,BERMAIN QUIS MENGGUNAKAN KAHOOT DAN QUIZIZ )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : GOOGLE MET
KODE AKSES/LINK : https://meet.google.com/hef-ptze-wjw
WAKTU : 11.00-12.30
KELAS : XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.3 Menganalisis pemikiran-pemikiran yang melandasi peristiwa-peristiwa penting di Eropa antara lain Renaissance, Merkantilisme, Reformasi Gereja, Aufklarung, Revolusi Industri dan pengaruhnya bagi kehidupan bangsa Indonesia serta bangsa lain di dunia pada masa kini
KEGIATAN PEMBELAJARAN : PERSENTASI MENGGUNAKAN GOOGLE MET ,BERMAIN QUIS MENGGUNAKAN KAHOOT DAN QUIZIZ )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : GOOGLE MET
KODE AKSES/LINK : https://meet.google.com/hef-ptze-wjw
NAMA GURU : Edi Gusman, S.Ag
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.30 (sebagai contoh saja)
KELAS : X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21 Siswa
KD : (3.5 Berpakaian sesuai syariat Islam
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan Essay 10 soal
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting dan Google Classroom
KODE AKSES / LINK : (silakan kode akses dan link dicantumkan. Namun nantinya khusus link zoom ataupun google meet tidak diupload ke website. Silakan guru menginformasikan kepada admin kelas ybs)
WAKTU : 09.40 – 11.20
KELAS : X MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29 Siswa
KD : (3.5 Berpakaian sesuai syariat Islam
KEGIATAN PEMBELAJARAN : : Ulangan Essay 10 soal
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : : Zoom Meeting dan Google Classroom
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : 11.30 – 12.00
KELAS : XII MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 20 Siswa
KD : 3.4 Iman Kepada Qoda Dan Qodar
KEGIATAN PEMBELAJARAN : (membahas soa Latihan di buku LKS)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google classroom
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : 12.30 – 14.00
KELAS : XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 25 Siswa
KD : 3.4 Berani Jujur
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan Essay 10 soal
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting dan Google classroom
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Asnah W Sihombing, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bahasa dan sastra Inggris
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 09.40 – 10.10
KELAS : XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD :KD 3.2 tindakan memberi dan meminta informasi terkait tindakan yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan tugas online (via google classroom dan google form) dan memantau hasil tugas yang sudah dikumpulkan siswa serta diskusi lebih lanjut di grup kelas XI MIPA 2(via LINE)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Google Form; Group LINE.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XI MIPA 2: dljorwj
WAKTU : Pukul 11.30 – 12.00
KELAS : X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : KD 3.2 tindakan member dan meminta informasi dalam kehidupan sehari-hari menggunakan modal verbs.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan materi dan video pembelajaran (via zoom meeting dan google classroom); memberikan penjelasan berupa contoh soal terkait materi (via zoom meeting dan LiveBoard) dan memantau hasil tugas yang sudah dikumpulkan siswa serta diskusi lebih lanjut di grup kelas X MIPA 3 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom X MIPA 3: i633
WAKTU : Pukul 12.00 – 14.00
KELAS : XI MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : KD 3.2 tindakan memberi dan meminta informasi terkait tindakan yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan materi dan video pembelajaran (via zoom meeting dan google classroom); memberikan penjelasan berupa contoh soal terkait materi (via zoom meeting dan LiveBoard) dan memantau hasil tugas yang sudah dikumpulkan siswa serta diskusi lebih lanjut di grup kelas XI MIPA 1 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XI MIPA 1 : pc2d54e
NAMA GURU : Suryana
MATA PELAJARAN : Bahasa Mandarin
HARI, TANGGAL : Selasa, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS : X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 siswa
KD :
3.1.1 Mengetahui berbagai ungkapan sapaan dalam kehidupan sehari-hari.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik sapaan.
Deskripsi : Melanjutkan materi ungkapan sapan pada indicator berikutnya, yakni indicator memberi dan meminta informasi terkait sapaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : review, kemudian menyampaikan kelanjutan dari materi sebelumnya melalui share screen Zoom.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 09.10-09.40 istirahat dilanjutin pukul 09.50-10.20
KELAS : X MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29 siswa
KD :
3.1.1 Mengetahui berbagai ungkapan sapaan dalam kehidupan sehari-hari.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik sapaan.
Deskripsi : Melanjutkan materi ungkapan sapan pada indicator berikutnya, yakni indicator memberi dan meminta informasi terkait sapaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : review, kemudian menyampaikan kelanjutan dari materi sebelumnya melalui share screen Zoom.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 10.20-10.50 istirahat dilanjutin pukul 011.00-11.30
KELAS : XII MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 20 siswa
KD :
3.1.1 Menyusun dialog terkait imigrasi dan mempraktekkannya.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik imigrasi.
Deskripsi : Proses pembelajaran selesai, dilakukan pengambilan nilai tugas melalui google form
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan Soal
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom, Google Form
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 11.30-12.30
KELAS : X MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29 siswa
KD :
3.1.1 Mengetahui berbagai ungkapan sapaan dalam kehidupan sehari-hari.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik sapaan.
Deskripsi : Melanjutkan materi ungkapan sapan pada indicator berikutnya, yakni indicator memberi dan meminta informasi terkait sapaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : review, kemudian menyampaikan kelanjutan dari materi sebelumnya melalui share screen Zoom.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 13.00-14.00
KELAS : XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24 siswa
KD :
3.1.1 Menyusun dialog terkait imigrasi dan mempraktekkannya.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik imigrasi.
Deskripsi : Proses pembelajaran selesai, dilakukan pengambilan nilai tugas melalui google form
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan soal
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom,Google Form
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Yeffri Gusliadi
MATA PELAJARAN : Sosiologi
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : 08.00-09.40 WIB
KELAS : X MIPA LINTAS MINAT
JUMLAH PESERTA DIDIK : 33
KD : 3.1. Memahami pengetahuan dasar sosiologi sebagai ilmu pengetahuan yang berfungsi untuk mengkaji gejala sosial di masyarakat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES/LINK : ZOOM/ QUIPPER (N9AX7MT)
WAKTU : 11.30-12.30 WIB
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 34
KD : 3.1. Memahami berbagai jenis dan faktor-faktor perubahan sosial serta akibat yang di timbulkanya dalam kehidupan masyarakat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES/LINK : ZOOM/ QUIPPER (NDLW8W)
NAMA GURU : ERZA CANDRA
MATA PELAJARAN : MTK WAJIB DAN MTK PEMINATAN
HARI, TANGGAL : Rabu , 26 Agustus 2020
WAKTU : pukul 07.30 - 08.30
KELAS : xi ips 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3. 2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang SPLtDV
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES/LINK : di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : pukul 08.30 - 09.40
KELAS : xi ips 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3. 2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang SPLtDV
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES/LINK : di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : pukul 10.50 - 12.00
KELAS : xi ipa 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3. 2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang SPLtDV
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
LINK : di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : Pukul 12.00 - 13.30
KELAS : X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD :mendeskripsikan dan menentukan penyelesaian fungsi eksponensial dan fungsi logaritma iya menggunakan masalah kontekstual dan keberkaitannya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi tentang persamaan eksponen
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Mohamad Alwi Kusmana
MATA PELAJARAN : Biologi
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS : XI IPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.3 Menganalisis keterkaitan antara struktur sel pada jaringan tumbuhan dengan fungsi organ pada tumbuhan p
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa menyusun kata kunci dari latihan menjadi sebuah mind m siswa merangkai materi menjadi soal
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : VKRQ-NS99-G2RJ8
WAKTU : Pukul 08.30-09.00 09.10-09.40
KELAS : XI IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.3 Menganalisis keterkaitan antara struktur sel pada jaringan tumbuhan dengan fungsi organ pada tumbuhan p
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa merangkai materi menjadi soal
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : M89B-4MJC-923XV
WAKTU : Pukul 09.40-11.20
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 Menjelaskan proses metabolisme sebagai reaksi enzimatis dalam makhluk hidup.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : peserta didik menyusun kata kunci dari soal latihan yang diberikan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : VGG6-NGJP-X58W7
Mmmmmmmmmmm
tg
WAKTU : Pukul 11.30-12.20
KELAS : XII IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 Menjelaskan proses metabolisme sebagai reaksi enzimatis dalam makhluk hidup.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : peserta didik menyusun kata kunci dari soal latihan yang diberikan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
kode akses : M89B-4MJC-923XV
NAMA GURU : Wulan Anggel Valista, S.Pd
MATA PELAJARAN : Fisika
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 09.10 - 09.40
KELAS : XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD : KD 3.2 Menganalisis muatan listrik, gaya listrik, kuat medan listrik, fluks, potensial listrik, energi potensial listrik serta penerapannya pada berbagai kasus.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan tugas online (via google classroom) dan diskusi lebih lanjut di grup kelas XII MIPA 1(via LINE)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Group LINE.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XII MIPA 1: yojahsj
WAKTU : Pukul 09.40 - 10.10 Dan 10.20 - 11.20
KELAS : X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : KD 3.1 Menerapkan prinsip-prinsip pengukuran besaran fisis, ketepatan, ketelitian, dan angka penting, serta notasi ilmiah.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan tugas online (via google classroom dan google form) dan diskusi lebih lanjut di grup kelas X MIPA 3 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Google Form; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom X MIPA 3: ci64wsp
NAMA GURU :AMAS MUDA HASIBUAN
MATA PELAJARAN :SEJARAH INDONESIA WAJIB
HARI, TANGGAL : Rabu 26 Agustus 2020
WAKTU : 08.30-09.40
KELAS :XII.IPA.2
JUMLAH PESERTA DIDIK :20
KD 3.1 .DISINTEGRASI DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google froms
KODE AKSES/LINK : https://forms.gle/Ltd8BPTKupuBtzCU9
WAKTU : 10.00-11.00
KELAS :X.IPA.2
JUMLAH PESERTA DIDIK :28
KD : 3.1.MASA PRAAKSARA DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google froms
KODE AKSES/LINK https://forms.gle/QjhV1sEB3sCKB4Wd8
WAKTU : 12.00-13.30
KELAS :X.IPS.1
JUMLAH PESERTA DIDIK :20
KD : 3.1MASA PRAKSARA DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google froms
KODE AKSES/LINK https://forms.gle/QjhV1sEB3sCKB4Wd8
NAMA GURU : Salomo Sinaga
MATA PELAJARAN : PKN
HARI, TANGGAL : Rabu , 26 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 7’30 – 8’30
KELAS : XI IPS-1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.1 Menganalisis pelanggaran hak asasi manusia dalam perspektif pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
KEGIATAN PEMBELAJARAN
: Siswa membaca Teks Materi Pembelajaran Tentang Hambatan Penegakan HAM di Indonesia yang di share melalui Google Form, kemudian di akhir bacaan akan ada option yang harus di jawab siswa yakni 1. Berapa kali membaca teks, apakah sudah paham atau tidak yang di sertai dengan nama dan Kelas sebagai bahan absensi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form
KODE AKSES/LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdnXAHkYdgf2zgOkwG2Px02MlZc9vPrIV6eMEQZkRlIPENKbA/viewform?usp=sf_link
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PPDB
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN : 2024/2025 Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru No. Kegiatan Jadwal Per Tahap Tah
PENGUMUMAN KELULUSAN SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023
PENGUMUMAN KELULUSAN SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023 Hasil Rapat Kelulusan dari satuan pendidikan SMA Kartini Batam, Tahun Pelajaran 2022/2023 , diadakan
Penerimaan Peserta Didik Baru SMA KARTINI BATAM T.P 2023/2024
Hallo semua!!! Sebentar lagi adik-adik akan tamat SMP nih. Duh, bingung mau sekolah di mana? Bingung mencari sekolah yang memiliki segudang ekstrakurikuler dan prestasi baik akademik
TRY OUT USBN SMA KARTINI BATAM
KODE SCHOOLOGY TRY OUT MTK WAJIB XII MIPA 1 = WGJB-3TD5-PXQN3 XII MIPA 2 = JVTP-FZ8C-SZS4N XII MIPA 3 = ZRM7-NVPS-22MH7 XII IPS 1 = JPR8-ZNZ6-MT96R XII IPS 2 =
SMA Kartini Batam Sekolah Penggerak tahun 2022
SMA Kartini Batam terpilih menjadi salah satu sekolah penggerak di Kota Batam tahun 2022, bersama 3 sekolah lainnya yaitu SMA Ulil Albab, SMA Negeri 20, dan SMA Negeri 18. Seko
Classmeeting SMA Kartini Batam 2022
Berbagai Lomba Dipertandingkan Ujian semester genap sudah selesai, dan saatnya siswa-siswi SMA Kartini Batam melakukan classmeeting sebagai bentuk refreshing siswa dan meningka
Siswa-Siswi SMA Kartini Batam Lulus SNMPTN di Universitas Pilihan
Pengumuman SNMPTN tahun 2022 baru saja diumumkan. Sebanyak 14 siswa-siswi SMA Kartini Batam berhasil lolos SNMPTN di universitas pilihan mereka. Adapun 14 siswa tersebut antara l
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARN 2022/2023
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN : 2022/2023 Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru No Kegiatan
SMA Kartini Batam Melaksanakan Upacara Bendera 10 Nopember 2021
Upacara bendera pertama setelah dua tahun Pandemi COVID 19 memberikan dampak yang sangat besar dalam dunia pendidikan di Indonesia. Begitu juga di Batam, sekolah melakukan pembelajaran
Pengumuman Pembagian Kelas X IPA/IPS SMA Kartini Batam T.P 2021/2022
Selamat datang kami ucapkan kepada siswa-siswi baru SMA Kartini Batam T.P 2021/2022. Berikut ini kami sampaikan daftar pembagian kelas X IPA/IPS SMA Kartini Batam T.P 2021/2022. &