RANCANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) 25 Agustus 2020
RANCANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ
SMA KARTINI BATAM
NAMA GURU : Tammara Anwari Putri, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.00-08.30
KELAS : X MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : Bab menyusun teks laporan hasil observasi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 5-8
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
WAKTU : Pukul 09.00-09.30
KELAS : XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : Bab menyusun teks prosedur
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 5-8
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
WAKTU : Pukul 09.00-09.30
KELAS : XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : Bab menyusun teks prosedur
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 5-8
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
WAKTU : Pukul 11.30-12.30
KELAS : X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD : Bab menyusun teks laporan hasil observasi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 5-8
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
WAKTU : Pukul 11.30-12.30
KELAS : X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD : Bab menyusun teks laporan hasil observasi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa mengerjakan soal di buku brillian halaman 9-11
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK : link google meet di kirim melalui admin kelas
NAMA GURU : Sri Agustinawaty Habibie, S.Pd
MATA PELAJARAN : Kimia
HARI, TANGGAL: Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.30 (sebagai contoh saja)
KELAS : XII.MIPA.1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD : 3.3 Menyetarakan persamaan reaksi redoks
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pembelajaran online tentang materi reaksi redoks.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom Meeting
KODE AKSES / LINK : Akan diinfokan ke siswa saat menjelang pembelajaran
NAMA GURU : Leni maryani
MATA PELAJARAN : Geografi
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : 13.00 – 14.00
KELAS : XI MIPA LINTAS MINAT
JUMLAH PESERTA DIDIK : 30 Siswa
KD : 3.2 Menganalisis sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim.
4.2 Mengomunikasikan sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim dalam bentuk artikel ilmiah, makalah, atau bahan publikasi lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM dan SCOLOOGY, WAG
KODE AKSES/LINK : Menyusul ke ketua kelas 10 menit sebelum pembelajaran di mulai
NAMA GURU : Zoni Permana
MATA PELAJARAN : Matematika
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS : XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3.2 Membedakan penggunaan jumlah dan selisih sinus dan cosinus
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menjelaskan materi rumus jumlah dan selisih sudut bentuk tangen secara daring
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK : diinfokan ke ketua kelas
WAKTU : 08.40-09.40
KELAS : XI MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3.2 Membedakan penggunaan jumlah dan selisih sinus dan cosinus
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan soal rumus jumlah dan selisih sudut
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : schoology
KODE AKSES / LINK : diinfokan ke ketua kelas
WAKTU : 11.00-12.00
KELAS : XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD : 3.1 Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menjelaskan materi Jarak dalam bangun ruang ( jarak garis ke garis)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK : diinfokan ke ketua kelas
NAMA GURU : Yesi Pebriani, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bimbingan dan Konseling
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 09.10 – 09.40
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK :34
KD : Layanan Informasi (Perkembangan teori karir)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES / LINK :
WAKTU : pukul 09.50 -10.20
KELAS : XI IPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 30
KD : Layanan Informasi (Tugas- tugas perkembangan remaja)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 12.30- 12.30
KELAS : XII IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : Layanan Informasi (Perkembangan teori karir)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 13.30- 14.00
KELAS : XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 25
KD : Layanan Informasi (Tugas- tugas perkembangan remaja)
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Meet
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Ade Irwansyah Putra, S.Pd.
MATA PELAJARAN : Matematika Wajib dan Peminatan
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.00 – 09.40
KELAS : X Mipa 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 32 Siswa
KD : 3.1 Menginterprestasikan nilai mutlak dan menghubungkannya dengan persamaan linear lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Penjelasan Sifat 3 lanjutan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 10.20 – 11.30
KELAS : X Ips 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 Siswa
KD : 3.1 Menginterprestasikan nilai mutlak dan mengubungkannya dengan persamaan linear lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Penjelasan sifat 3 lanjutan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES/LINK :
WAKTU : Pukul 11.30 – 12.30
KELAS : XII Mipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21 Siswa
KD : 3.1 Menjelaskan limit trigonometri
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Video Pembelajaran Manipulasi Limit trigonometri
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : 8BSF-HW7X-WMBRH
NAMA GURU : Dyah Retno TH
MATA PELAJARAN : PJOK
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 09.10
KELAS : X Mipa 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29 siswa/i
KD : 3.1 Menganalisis dan mengevaluasi hasil pembelajaran salah satu permainan Bola Besar, Bola Voli
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mengoreksi Video pembelajaran olahraga selama 1 minggu Memberikan Evaluasi berupa test Tulis, pembelajaran salah satu permainan bola besar, dan merencanakan remedial
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form, WA
KODE AKSES/LINK : dyah.retno.trihapsari@gamil.com
WA, 082169120625
WAKTU : Pukul 09.50 – 11.30
KELAS : X mipa 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29 siswa/i
KD : 3.1 Menganalisis dan mengevaluasi hasil pembelajaran salah satu permainan Bola Besar, Bola Voli
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mengoreksi Video pembelajaran olahraga selama 1 minggu Memberikan Evaluasi berupa test Tulis, pembelajaran salah satu permainan bola besar, dan merencanakan remedial
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form, WA
KODE AKSES/LINK : dyah.retno.trihapsari@gmail.com
WA, 082169120625
NAMA GURU :NELISMAWATI
MATA PELAJARAN :PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 08.30 ( XI IPS.2)
KELAS : XI IPS.2
JUMLAH PESERTA DIDIK : XI IPS.2 SEBAYAK 27 SISWA
KD : 3.2. Menganalisis sistem produksi kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom, google form,Classroom , email, wa
KODE AKSES / LINK :
WAKTU : Pukul 10..20 – 11.30
KELAS : X IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 1 SEBAYAK 28 SISWA
KD : 3.2. Menganalisis sistem produksi kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom, google form,Classroom
KODE AKSES/LINK : h5m2lwz
WAKTU : Pukul 10.20 – 13.30
KELAS : X IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 28 SISWA
KD : 3.2 Memahami perencanaan usaha kerajinan dengan inspirasi budaya lokal non benda (misalnya cerita rakyat, mitos, simbol, tarian, pantun dan upacara adat) yang meliputi ide dan peluang usaha, sumber daya, administrasi dan pemasaran
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
NAMA GURU : Jonda H Purba
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris Wajib
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : 07.30-08.00 s/d 08.00-08.30
KELAS : XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : 3.2 . Asking , Giving, Acepting and Declining Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK :
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : 08.40-09.10 S/ d 09.10-09.40
KELAS : X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 . Congratulations
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan KD 3.2
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES / LINK : RXHW-JNNR-TC29N
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : 09.50-10.20 s/d 10.20-10.50
KELAS : XII IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 . The Application Letter
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM
KODE AKSES / LINK :
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : 11.00-11.30 s/d 11.30-12.00
KELAS : XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.2 . Asking and Giving Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan KD 3.2
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES / LINK : 6M8P-HZMR-CQZNN
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : 13.00-13.30 s/d 13.30-14.00
KELAS : X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 . Congratulations
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan KD 3.2
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES / LINK : R4ZD-6ZWC-Q7XH3
NAMA GURU : Devi permatasari, S.Pd
MATA PELAJARAN : Biologi &kimia
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS :XI IPS1
JUMLAH PESERTA DIDIK :26
KD :3.1 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel, struktur,fungsi, dan proses yang berlangsung dalam sel
sebagai unit terkecil kehidupan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan aplikasi schoology. Evaluasi dijadwalkanpada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES/LINK :Mengadakan ulangan harian di quiziz, data ujian akan di kumpulkan ke schooology kode CQHX- HBNF-GGN6Z
WAKTU : Pukul 08.40-09.40
KELAS : X IPS1
JUMLAH PESERTA DIDIK :22
KD :3.6 Mengelompokkan jenis-jenis jamur berdasarkan ciri-ciri dan perannya bagi kehidupan melalui percobaan .
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan aplikasi schoology. Evaluasi dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES/LINK :Mengadakan ulangan harian di quiziz, data ujian akan di kumpulkan ke schooology denga kode PF97-B3C2-48QX9
WAKTU : Pukul 11.00-12.30
KELAS : XMIPA3
JUMLAH PESERTA DIDIK :29
KD :3.6 Mengelompokkan jenis-jenis jamur berdasarkan ciri-ciri dan perannya bagi kehidupan melalui percobaan .
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhir dengan penugasan aplikasi schoology. Evaluasi dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES/LINK :Mengadakan ulangan harian di quiziz, data ujian akan di kumpulkan ke schooology denga kode 6Q3C-9ND7-QGMBN
NAMA GURU : NENI ABU TRIANA ,SE
MATA PELAJARAN : EKONOMI
HARI, TANGGAL : SELASA, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 8.40 – 9.40
KELAS : X I IPS-1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26 SISWA
KD :MENGANALISIS KONSEP PERTUMBUHAN DAN PEMBANGUNAN EKONOMI SERTA PERMASALAHANNYA DAN MENGATASINYA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : quipper
KODE AKSES/LINK :-
WAKTU : Pukul 11.00-12.00
KELAS : X II IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 34 SISWA
KD : Mendeskripsikan konsep persamaan dasar akuntansi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Latihan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : email
KODE AKSES/LINK : neniabutriana@gmail.com
WAKTU : Pukul 13.00-14.00
KELAS : X I IPA
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 SISWA
KD : MENGANALISIS KONSEP PERTUMBUHAN DAN PEMBANGUNAN EKONOMI SERTA PERMASALAHANNYA DAN MENGATASINYA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Memberikkan materi pengertian ,perbedaan dan factor – factor yang mempengaruhi pembangunan ekonomi
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Ruslan affandi naibaho
MATA PELAJARAN : sejarah
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : 08.00-09.00
KELAS : LINTAS MINAT XI MIPA
JUMLAH PESERTA DIDIK :26
KD : 3.3 Menganalisis pemikiran-pemikiran yang melandasi peristiwa-peristiwa penting di Eropa antara lain Renaissance, Merkantilisme, Reformasi Gereja, Aufklarung, Revolusi Industri dan pengaruhnya bagi kehidupan bangsa Indonesia serta bangsa lain di dunia pada masa kini
KEGIATAN PEMBELAJARAN : PERSENTASI MENGGUNAKAN GOOGLE MET ,BERMAIN QUIS MENGGUNAKAN KAHOOT DAN QUIZIZ )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : GOOGLE MET
KODE AKSES/LINK: https://meet.google.com/hef-ptze-wjw
WAKTU : 11.00-12.30
KELAS : X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD : 3.2 Menganalisis kehidupan manusia dalam perubahan dan keberlanjutan
KEGIATAN PEMBELAJARAN : PERSENTASI MENGGUNAKAN GOOGLE MET ,BERMAIN QUIS MENGGUNAKAN KAHOOT DAN QUIZIZ )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : GOOGLE MET
KODE AKSES/LINK : https://meet.google.com/hef-ptze-wjw
NAMA GURU : Ani Muslimah, S.S.
MATA PELAJARAN : Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.40 – 09.40
KELAS : XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD : 4.1 Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika, dan kebahasaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Remedial
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google meet
KODE AKSES / LINK : (dishare ke admin kelas)
WAKTU : pukul 11.00 – 12.00
KELAS : XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : 4.1 Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika, dan kebahasaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Ulangan harian
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form
KODE AKSES/LINK : (dishare ke admin kelas)
NAMA GURU : Asnah W Sihombing, S.Pd
MATA PELAJARAN : Bahasa dan sastra Inggris
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 09.50 – 10.50
KELAS : X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : KD 3.2 tindakan member dan meminta informasi dalam kehidupan sehari-hari mengunakan modal verbs.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan materi dan video pembelajaran (via zoom meeting dan google classroom); memberikan penjelasan berupa contoh soal terkait materi (via zoom meeting dan LiveBoard) dan memantau hasil tugas yang sudah dikumpulkan siswa serta diskusi lebih lanjut di grup kelas X MIPA 3(via LINE)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group LINE.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom X MIPA 3: i663el2
NAMA GURU : Nardi, S. Ag
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 09.10
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 1 Orang
KD : 3.1 Menganalisis pengetahuan tentang alam semesta dan alam-alam kehidupan ( Tema 31 Alam Kehidupan )
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES / LINK :
WAKTU : Pukul 12.30-14.00
KELAS : XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 1 Orang
KD : Menganalisis pengetahuan tentang aspek-aspek dan pengklasifikasian sila
Tema : Cara Mempraktikkan Sila
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :
KODE AKSES / LINK :
NAMA GURU : Suryana
MATA PELAJARAN : Bahasa Mandarin
HARI, TANGGAL : Senin, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS : XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 siswa
KD :
3.4.1 Mengetahui nama cuaca dalam bahasa mandarin.
3.4.2 Memberi dan meminta informasi terkait cuaca di Indonesia.
4.4.1 Membuat sebuah teks tertulis yang menceritakan tentang cuaca di negara Indonesia dengan
menggunakan gramatika 比 bi.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : review, kemudian menyampaikan kelanjutan dari materi sebelumnya melalui share screen Zoom.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom
KODE AKSES / LINK :
WAKTU : pukul 08.40-09.40
KELAS : X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29 siswa
KD :
3.1.1 Mengetahui berbagai ungkapan sapaan dalam kehidupan sehari-hari.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik sapaan.
Deskripsi : Melanjutkan materi ungkapan sapan pada indicator berikutnya, yakni indicator memberi dan meminta informasi terkait sapaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : review, kemudian menyampaikan kelanjutan dari materi sebelumnya melalui share screen Zoom.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom
KODE AKSES/LINK :
WAKTU: Pukul09.50-10.50
KELAS : XI MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 siswa
KD :
3.4.1 Mengetahui nama cuaca dalam bahasa mandarin.
3.4.2 Memberi dan meminta informasi terkait cuaca di Indonesia.
4.4.1 Membuat sebuah teks tertulis yang menceritakan tentang cuaca di negara Indonesia dengan
menggunakan gramatika 比 bi
KEGIATAN PEMBELAJARAN : review, kemudian menyampaikan kelanjutan dari materi sebelumnya melalui share screen Zoom.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Dra. Retno Winaryanti
MATA PELAJARAN : Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.00
KELAS : XI MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 siswa
KD : 3.3 Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi lisan dan tertulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menerangkan tentang eksplanasi dan contoh contoh nya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES / LINK :
WAKTU : Pukul 08.40-09.40
KELAS : XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 siswa
KD : 3.3 Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi lisan dan tertulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menerangkan tentang eksplanasi dan contoh contoh nya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES / LINK :
NAMA GURU : Yeffri Gusliadi
MATA PELAJARAN : Sosiologi
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : 10.20-12.00 WIB
KELAS : XI IPS2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.1.Memahami pengelompokan sosial dimasyarakat dari sudut pandang dan pendekatan Sosiologis
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES/LINK : ZOOM/ QUIPPER (7EP9XPK)
HARI, TANGGAL : Rabu, 26 Agustus 2020
WAKTU : 08.00-09.40 WIB
KELAS : X MIPA LINTAS MINAT
JUMLAH PESERTA DIDIK : 33
KD : 3.1. Memahami pengetahuan dasar sosiologi sebagai ilmu pengetahuan yang berfungsi untuk mengkaji gejala sosial di masyarakat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES/LINK : ZOOM/ QUIPPER (N9AX7MT)
WAKTU: 11.30-12.30 WIB
KELAS : XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 34
KD : 3.1. Memahami berbagai jenis dan faktor-faktor perubahan sosial serta akibat yang di timbulkanya dalam kehidupan masyarakat
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES/LINK : ZOOM/ QUIPPER (NDLW8W)
NAMA GURU : ERZA CANDRA
MATA PELAJARAN : MTK WAJIB DAN MTK PEMINATAN
HARI, TANGGAL: Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : pukul 07.30 - 08.30
KELAS : xi ipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3. 2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang SPLtDV
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES/LINK : di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : pukul 07.30 - 08.30
KELAS : xi ips 2
KD : 3. 2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang SPLtDV
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
KODE AKSES/LINK : di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : pukul 10.20 - 11.30
KELAS : xi ipa 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : 3. 2 Menjelaskan program linear dua variabel dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang SPLtDV
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom
LINK : di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : Pukul 10.20 - 11.30
KELAS : X MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD :mendeskripsikan dan menentukan penyelesaian fungsi eksponensial dan fungsi logaritma iya menggunakan masalah kontekstual dan keberkaitannya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : pemaparan dan penjelasan materi tentang persamaan eksponen
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : zoom
KODE AKSES/LINK :
NAMA GURU : Mohamad Alwi Kusmana
MATA PELAJARAN : Biologi
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.00-08.30 & 08.40-09.10
KELAS : XI IPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.3 Menganalisis keterkaitan antara struktur sel pada jaringan tumbuhan dengan fungsi organ pada tumbuhan
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa menyusun kata kunci dari latihan menjadi sebuah mind map
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : VKRQ-NS99-G2RJ8
WAKTU : Pukul 09.10-09.40 09.50-10.20
KELAS : XII Ipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.2 Menjelaskan proses metabolisme sebagai reaksi enzimatis dalam makhluk hidup.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : peserta didik menyusun kata kunci dari soal latihan yang diberikan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : 4JHX-TBQM-374TC
WAKTU : Pukul 11.30-12.30
KELAS : XI Ipa 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD : 3.3 Menganalisis keterkaitan antara struktur sel pada jaringan tumbuhan dengan fungsi organ pada tumbuhan
KEGIATAN PEMBELAJARAN : siswa menyusun kata kunci dari latihan menjadi sebuah mind map APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Schoology
KODE AKSES/LINK : M89B-4MJC-923XV
NAMA GURU : Wulan Anggel Valista, S.Pd
MATA PELAJARAN : Fisika
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.40 - 09.40
KELAS : XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : KD 3.1 Menganalisis prinsip kerja peralatan listrik searah (DC) berikut keselamatannya dalam kehidupan sehari-hari.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan tugas online (via google classroom dan google form) dan diskusi lebih lanjut di grup kelas XII MIPA 2(via LINE)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Google Form; Group LINE.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XII MIPA 2: kgckpam
WAKTU : Pukul 09.50 - 10.50 Dan 11.00 - 11.30
KELAS : XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD: KD 3.2 Menganalisis muatan listrik, gaya listrik,kuat medan listrik, fluks, potensial listrik, energi potensial listrik serta penerapannya pada berbagai kasus.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan materi dan video pembelajaran (via google classroom, zoom, Live Board); dan diskusi lebih lanjut di grup kelas XII MIPA 1(via LINE)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group LINE.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XII MIPA 1: yojahsj
WAKTU : Pukul 11.30 - 12.30
KELAS : XI MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD : KD 3.2 Menerapkan titik berat, dan kesetimbangan benda tegar dalam kehidupan sehari-hari
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan terkait latihan soal yang sudah dikerjakan siswa sebelumnya (via zoom meeting dan LiveBoard) dan diskusi lebih lanjut di grup kelas XI MIPA 1 (via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group WA.
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XI MIPA 1: cqeqygr
WAKTU : Pukul 13.00 - 14.00
KELAS : XII MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 20
KD : KD 3.1 Menganalisis prinsip kerja peralatan listrik searah (DC) berikut keselamatannya dalam kehidupan sehari-hari.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan tugas online (via google classroom dan google form) dan diskusi lebih lanjut di grup kelas XII MIPA 3(via WA)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Google Form; Group WA
KODE AKSES / LINK : Kode kelas Google Classroom XII MIPA 3: gflkfzv
NAMA GURU :AMAS MUDA HASIBUAN
MATA PELAJARAN :SEJARAH INDONESIA WAJIB
HARI, TANGGAL : Selasa 25 Agustus 2020
WAKTU : 07.30-08.30
KELAS :X.IPA.3
JUMLAH PESERTA DIDIK :28
KD : 3.1.PRA SEJARAH DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan. APLIKASI YANG DIGUNAKAN:Google froms
KODE AKSES/LINK : https://forms.gle/QjhV1sEB3sCKB4Wd8
WAKTU : 09.40-10.30
KELAS :XI.IPA.1
JUMLAH PESERTA DIDIK :31
KD : 3.MASA VOC DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google froms
KODE AKSES / LINK : https://forms.gle/WJgX3rfY7tkFshLG7
WAKTU : 11.30-12.20
KELAS :XI.IPA.3
JUMLAH PESERTA DIDIK :31
KD: 3.1.MASA VOC DI INDONESIA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN :Google froms
KODE AKSES/LINK : https://forms.gle/WJgX3rfY7tkFshLG7
WAKTU : 13.00-14.00
KELAS :X.IPS.2
JUMLAH PESERTA DIDIK :21
KD : 3.1.MASA PRAKSARA
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Mmenyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN:Google froms
KODE AKSES/LINK : https://forms.gle/QjhV1sEB3sCKB4Wd8
NAMA GURU : Salomo Sinaga
MATA PELAJARAN : PKN
HARI, TANGGAL : Selasa , 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07’30 – 08’30
KELAS : X IPS-1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 28
KD : 3.1 Menganalisis Nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara
KEGIATAN PEMBELAJARAN : (Menyampaikan Penjelasan Materi tentang kedudukan dan Fungsi Kementerian Negara melalui aplikasi Zoom Selanjutnya siswa ditugaskan untuk memperdalam materi melalui video pembelajaran dengan aplikasi google Form )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom dan Google Form
KODE AKSES / LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeH9cdMFzaFKyBG_G_TyMfeG6QL7ZuRO6FhAo1c_ZEgieChbw/viewform?usp=sf_link
WAKTU : Pukul 10’20 – 111’20
KELAS : XI IPA-3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 32
KD : 3.1 Menganalisis pelanggaran hak asasi manusia dalam perspektif pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Siswa membaca Teks Materi Pembelajaran Tentang Hambatan Penegakan HAM di Indonesia yang di share melalui Google Form, kemudian di akhir bacaan akan ada option yang harus di jawab siswa yakni 1. Berapa kali membaca teks, apakah sudah paham atau tidak yang di sertai dengan nama dan Kelas sebagai bahan absensi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Form
KODE AKSES/LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdnXAHkYdgf2zgOkwG2Px02MlZc9vPrIV6eMEQZkRlIPENKbA/viewform?usp=sf_link
WAKTU : Pukul 11’30 – 12’30
KELAS : X IPA-2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 28
KD : 3.1 Menganalisis Nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara
KEGIATAN PEMBELAJARAN : (Menyampaikan Penjelasan Materi tentang kedudukan dan Fungsi Kementerian Negara melalui aplikasi Zoom Selanjutnya siswa ditugaskan untuk memperdalam materi melalui video pembelajaran dengan aplikasi google Form )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom dan Google Form
KODE AKSES / LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeH9cdMFzaFKyBG_G_TyMfeG6QL7ZuRO6FhAo1c_ZEgieChbw/viewform?usp=sf_link
WAKTU : Pukul 13’00 – 14’00
KELAS : X IPA-1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 28
KD : 3.1 Menganalisis Nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara
KEGIATAN PEMBELAJARAN : (Menyampaikan Penjelasan Materi tentang kedudukan dan Fungsi Kementerian Negara melalui aplikasi Zoom Selanjutnya siswa ditugaskan untuk memperdalam materi melalui video pembelajaran dengan aplikasi google Form )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom dan Google Form
KODE AKSES / LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeH9cdMFzaFKyBG_G_TyMfeG6QL7ZuRO6FhAo1c_ZEgieChbw/viewform?usp=sf_link
NAMA GURU : H Tatang Muslih , S.PdI
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
HARI, TANGGAL : Selasa, 25 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30 – 09.30
KELAS : XII IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 30
KD : 3.4 Menganalisis dan mengevaluasi makna iman kepada qadha dan Qadar
KEGIATAN PEMBELAJARAN :
- Mengamati gambar, peristiwa, atau penomena alam terkait dengan keimanan kepada qada dan qadar Allah Swt.
- Menyimak tayangan atau penjelasan tentang qada dan qadar Allah Swt.
- Mencermati dalil-dalil tentang qada dan qadar Allah Swt.
- Mencermati hikmah dan manfaat beriman kepada qada dan qadar Allah Swt.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google classroom dan zoom
KODE AKSES / LINK : xsyx4ai
WAKTU : pukul 09.50-11.30
KELAS : XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 13
KD : 3.5 Menganalisis makna syaja’ah (berani membela kebenaran) dalam kehidupan sehari-hari
KEGIATAN PEMBELAJARAN :
- Mengamati gambar, peristiwa, atau penomena alam terkait dengan Syaja’ah (berani membela kebenaran).
- Menyimak tayangan atau penjelasan tentang Syaja’ah (berani membela kebenaran).
- Mencermati dalil-dalil tentang Syaja’ah (berani membela kebenaran).
- Mencermati hikmah dan manfaat dari sifat Syaja’ah (berani membela kebenaran).
- Menanyakan makna Syaja’ah (berani membela kebenaran).
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google classroom dan zoom
KODE AKSES/LINK : lgccfcg
WAKTU : pukul 12.00-14.00
KELAS : XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 14
KD : 3.5 Menganalisis makna syaja’ah (berani membela kebenaran) dalam kehidupan sehari-hari
KEGIATAN PEMBELAJARAN :
- Mengamati gambar, peristiwa, atau penomena alam terkait dengan Syaja’ah (berani membela kebenaran).
- Menyimak tayangan atau penjelasan tentang Syaja’ah (berani membela kebenaran).
- Mencermati dalil-dalil tentang Syaja’ah (berani membela kebenaran).
- Mencermati hikmah dan manfaat dari sifat Syaja’ah (berani membela kebenaran).
- Menanyakan makna Syaja’ah (berani membela kebenaran).
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google classroom dan zoom
KODE AKSES/LINK : ybwelcf
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PPDB
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN : 2024/2025 Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru No. Kegiatan Jadwal Per Tahap Tah
PENGUMUMAN KELULUSAN SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023
PENGUMUMAN KELULUSAN SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023 Hasil Rapat Kelulusan dari satuan pendidikan SMA Kartini Batam, Tahun Pelajaran 2022/2023 , diadakan
Penerimaan Peserta Didik Baru SMA KARTINI BATAM T.P 2023/2024
Hallo semua!!! Sebentar lagi adik-adik akan tamat SMP nih. Duh, bingung mau sekolah di mana? Bingung mencari sekolah yang memiliki segudang ekstrakurikuler dan prestasi baik akademik
TRY OUT USBN SMA KARTINI BATAM
KODE SCHOOLOGY TRY OUT MTK WAJIB XII MIPA 1 = WGJB-3TD5-PXQN3 XII MIPA 2 = JVTP-FZ8C-SZS4N XII MIPA 3 = ZRM7-NVPS-22MH7 XII IPS 1 = JPR8-ZNZ6-MT96R XII IPS 2 =
SMA Kartini Batam Sekolah Penggerak tahun 2022
SMA Kartini Batam terpilih menjadi salah satu sekolah penggerak di Kota Batam tahun 2022, bersama 3 sekolah lainnya yaitu SMA Ulil Albab, SMA Negeri 20, dan SMA Negeri 18. Seko
Classmeeting SMA Kartini Batam 2022
Berbagai Lomba Dipertandingkan Ujian semester genap sudah selesai, dan saatnya siswa-siswi SMA Kartini Batam melakukan classmeeting sebagai bentuk refreshing siswa dan meningka
Siswa-Siswi SMA Kartini Batam Lulus SNMPTN di Universitas Pilihan
Pengumuman SNMPTN tahun 2022 baru saja diumumkan. Sebanyak 14 siswa-siswi SMA Kartini Batam berhasil lolos SNMPTN di universitas pilihan mereka. Adapun 14 siswa tersebut antara l
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARN 2022/2023
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN : 2022/2023 Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru No Kegiatan
SMA Kartini Batam Melaksanakan Upacara Bendera 10 Nopember 2021
Upacara bendera pertama setelah dua tahun Pandemi COVID 19 memberikan dampak yang sangat besar dalam dunia pendidikan di Indonesia. Begitu juga di Batam, sekolah melakukan pembelajaran
Pengumuman Pembagian Kelas X IPA/IPS SMA Kartini Batam T.P 2021/2022
Selamat datang kami ucapkan kepada siswa-siswi baru SMA Kartini Batam T.P 2021/2022. Berikut ini kami sampaikan daftar pembagian kelas X IPA/IPS SMA Kartini Batam T.P 2021/2022. &