RANCANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) Tgl 18 AGUSTUS 2020
RANCANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ)
SMA KARTINI BATAM
NAMA GURU: Zoni Permana
MATA PELAJARAN: Matematika
HARI, TANGGAL: Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 07.30-08.30
KELAS: XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD: 3.2 Membedakan penggunaan jumlah dan selisih sinus dan cosinus
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menjelaskan materi rumus jumlah dan selisih 2 sudut dalam tangen secara daring
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES / LINK: diinfokan ke ketua kelas
WAKTU : 08.40-09.40
KELAS: XI MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD: 3.2 Membedakan penggunaan jumlah dan selisih sinus dan cosinus
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menjelaskan materi rumus jumlah dan selisih 2 sudut dalam cosinus secara daring
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES / LINK: diinfokan ke ketua kelas
WAKTU : 11.00-12.00
KELAS: XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD: 3.1 Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menjelaskan materi Jarak dalam bangun ruang ( garis ke garis)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES / LINK: diinfokan ke ketua kelas
NAMA GURU: Ruslan affandi naibaho
MATA PELAJARAN: sejarah
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU : 08.00-09.00
KELAS: LINTAS MINAT XI MIPA
JUMLAH PESERTA DIDIK :26
KD: 3.1 Menganalisis kerajaan-kerajaan maritim Indonesia pada masa Hindu dan Buddha dalam sistem pemerintahan, sosial, ekonomi, dan kebudayaan serta pengaruhnya dalam kehidupan masyarakat Indonesia pada masa kini
KEGIATAN PEMBELAJARAN:ulangan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: google form
KODE AKSES/LINK: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfwPmia0h858pQGdJCHnGLYt5qoQukpnF_AWcAQUoz7V5URow/viewform?usp=sf_link
WAKTU: 11.00-12.30
KELAS: X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD: 3.1Menganalisis kehidupan manusia dalam ruang dan waktu
KEGIATAN PEMBELAJARAN: ulangan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: google form
KODE AKSES/LINK: https://forms.gle/MV6AEvcTsFojiE1L8
NAMA GURU: ERZA CANDRA
MATA PELAJARAN: MTK WAJIB DAN MTK PEMINATAN
KD: (Harap dituliskan nomor KD dan deskripsi KD nya agar kurikulum mudah mengidentifikasi dan mencocokkan dengan silabus)
KEGIATAN PEMBELAJARAN: (contoh: menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan. Dengan catatan bahwa tidak setiap pertemuan harus diakhiri dengan evaluasi/penugasan. Pengambilan nilai bisa diambil dari keaktifan siswa selama diskusi membahas materi pembelajaran. Evaluasi bisa dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN:
KODE AKSES / LINK : (silakan kode akses dan link dicantumkan. Namun nantinya khusus link zoom ataupun google meet tidak diupload ke website. Silakan guru menginformasikan kepada admin kelas ybs)
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU : pukul 07.30 - 08.30
KELAS : xi ipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD: menjelaskan metode pembuktian pernyataan matematika berupa barisan, ketidaksamaan, keterbagian dengan induksi matematika
KEGIATAN PEMBELAJARAN: pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang langkah pembuktian dengan induksi matematika
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom
KODE AKSES/LINK: di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : pukul 07.30 - 08.30
KELAS : xi ips 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD: menjelaskan metode pembuktian pernyataan matematika berupa barisan, ketidaksamaan, keterbagian dengan induksi matematika
KEGIATAN PEMBELAJARAN: pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang langkah pembuktian dengan induksi matematika
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom
KODE AKSES/LINK: di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : pukul 10.20 - 11.30
KELAS : xi ipa 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31
KD: menjelaskan metode pembuktian pernyataan matematika berupa barisan, ketidaksamaan, keterbagian dengan induksi matematika
KEGIATAN PEMBELAJARAN: pemaparan dan penjelasan materi melalui aplikasi tentang langkah pembuktian dengan induksi matematika
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom
LINK: di share melalui walas dan ketua kelas
WAKTU : Pukul 10.20 - 11.30
KELAS: X MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD:mendeskripsikan dan menentukan penyelesaian fungsi eksponensial dan fungsi logaritma iya menggunakan masalah kontekstual dan keberkaitannya
KEGIATAN PEMBELAJARAN: pemaparan dan penjelasan materi tentang persamaan eksponen
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: zoom
KODE AKSES/LINK:
NAMA GURU : Ade Irwansyah Putra, S.Pd.
MATA PELAJARAN : Matematika Wajib dan Peminatan
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.00 – 09.40
KELAS: X Mipa 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 32 Siswa
KD: 3.1 Menginterprestasikan nilai mutlak dan menghubungkannya dengan persamaan linear lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Penjelasan Sifat 3
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES/LINK:
WAKTU : Pukul 10.20 – 11.30
KELAS: X Ips 1
JUMLAH PESERTA DIDIK: 22 Siswa
KD: 3.1 Menginterprestasikan nilai mutlak dan mengubungkannya dengan persamaan linear lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Penjelasan Sifat 3
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES/LINK:
WAKTU : Pukul 11.30 – 12.30
KELAS: XII Mipa 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21 Siswa
KD: 3.1 Menjelaskan limit trigonometri
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Video Pembelajaran Manipulasi Limit trigonometri
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Schoology
KODE AKSES/LINK: 8BSF-HW7X-WMBRH
NAMA GURU: Jonda H Purba
MATA PELAJARAN: Bahasa Inggris Wajib
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: 07.30-08.00 s/d 08.00-08.30
KELAS : XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD : 3.2 . Asking , Giving, Acepting and Declining Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES / LINK :
WAKTU : 08.40-09.10 S/ d 09.10-09.40
KELAS: X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD: 3.2 . Congratulations
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES / LINK:
WAKTU: 09.50-10.20 s/d 10.20-10.50
KELAS: XII IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD: 3.2 . The Application Letter
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES / LINK:
WAKTU: 11.00-11.30 s/d 11.30-12.00
KELAS: XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD : 3.2 . Asking and Giving Opinion
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES / LINK:
WAKTU: 13.00-13.30 s/d 13.30-14.00
KELAS: X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK :
KD: 3.2 . Congratulations
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Pre – test ,Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM
KODE AKSES / LINK:
NAMA GURU: Sri Agustinawaty Habibie, S.Pd
MATA PELAJARAN : Kimia
HARI, TANGGAL: Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 07.30 – 08.30 (sebagai contoh saja)
KELAS: XII.MIPA.1
JUMLAH PESERTA DIDIK: 21
KD: 3.3 Menyetarakan persamaan reaksi redoks
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Pembelajaran ofline (luring) tentang materi reaksi redoks. Siswa membaca materi tersebut kemudian menjawab soal latihan di google classroom.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google Class Room
KODE AKSES / LINK: sudah diinfokan ke siswa minggu llau
WAKTU: pukul 08.30-11.00
KEGIATAN PEMBELAJARAN: MGMP KIMIA
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google meet
KODE AKSES/LINKDi share melalui group wa MGMP Kimia
NAMA GURU: H Tatang Muslih , S.PdI
MATA PELAJARAN: Pendidikan Agama Islam
HARI, TANGGAL: Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 08.00 – 09.30
KELAS: XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK: 30
KD: 3.3 Menganalisis dan mengevaluasi makna iman kepada hari akhir KEGIATAN PEMBELAJARAN:
- Mengamatigambar,peristiwa,atau penomena alam terkait dengan keimanan kepada hari akhir.
- Menyimak tayangan atau penjelasan tentang hari akhir.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google classroom dan zoom
KODE AKSES / LINK: xsyx4ai
WAKTU: pukul 10.00-11.30
KELAS: XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK: 13
KD: 3.3 Menganalisis makna iman kepada kitab-kitab Allah Swt.
KEGIATAN PEMBELAJARAN:
- Mengamati gambar, peristiwa, atau penomena alam terkait dengan keimanan kepada kitab-
- kitab Allah Swt.
- Menyimak tayangan atau penjelasan tentang Iman kepada kitab-kitab Allah Swt.
- Mencermati dalil-dalil tentang Iman kepada kitab-kitab Allah Swt.
- Mencermati hikmah dan manfaat dari beriman kepada kitab-kitab Allah Swt.
- Menanyakan makna iman kepada kitab-kitab Allah Swt.
- Menanyakan ciri-ciri orang beriman kepada kitab-kitab Allah Swt.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google classroom dan zoom
KODE AKSES/LINK: lgccfcg
NAMA GURU:NELISMAWATI
MATA PELAJARAN:PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN
HARI, TANGGAL : Rabu , 18 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS: xii ips
JUMLAH PESERTA DIDIK :34 siswa
KD: 3.2 Menganalisis sistem produksi kerajinan yang berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan lingkungan sekitar/pasar lokal berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: zoom, google form,Classroom
KODE AKSES/LINK: kode claasroom dyq7ylv
WAKTU : Pukul 08.30 – 09.40
KELAS: xii ips 3
JUMLAH PESERTA DIDIK :20 siswa
KD: 3.2 Menganalisis sistem produksi kerajinan yang berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan lingkungan sekitar/pasar lokal berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: zoom, google form,Classroom
KODE AKSES/LINK: vaja6u5
WAKTU : Pukul 13.30.-14.30
KELAS: xii ipa 1 sebanyak 21 siswa
JUMLAH PESERTA DIDIK :21 siswa
KD: 3.2 Menganalisis sistem produksi kerajinan yang berdasarkan pada kebutuhan dan keinginan lingkungan sekitar/pasar lokal berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan yang ada di google classroom
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: zoom, google form,Classroom
KODE AKSES/LINK: cmrhytb ( classroom)
NAMA GURU: Ani Muslimah, S.S.
MATA PELAJARAN: Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 08.40 – 09.40
KELAS: XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD: 4.1 Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika, dan kebahasaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Siswa mengikuti ulangan harian materi surat lamaran pekerjaan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google form
KODE AKSES / LINK: (dishare ke admin kelas)
WAKTU: pukul 11.00 – 12.00
KELAS: XII MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 21
KD: 4.1 Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika, dan kebahasaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Siswa mengikuti ulangan harian materi surat lamaran pekerjaan
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google form
KODE AKSES/LINK: (dishare ke admin kelas)
NAMA GURU: Nardi, S. Ag
MATA PELAJARAN: Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 07.30 – 09.10
KELAS: XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 1 Orang
KD : 3.1 Menganalisis pengetahuan tentang alam semesta dan alam-alam
kehidupan ( Tema 31 Alam Kehidupan )
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom
KODE AKSES / LINK:
WAKTU : Pukul 12.30-14.00
KELAS: XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 1 Orang
KD: Menganalisis pengetahuan tentang aspek-aspek dan pengklasifikasian sila
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya
jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN:
KODE AKSES / LINK:
NAMA GURU: Asnah W Sihombing, S.Pd
MATA PELAJARAN: Bahasa dan sastra Inggris
HARI, TANGGAL: Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 09.50 – 10.50
KELAS : X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK: 24
KD: KD 3.2 tindakan member dan meminta informasi dalam kehidupan sehari-hari
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Memberikan penjelasan materi dan video pembelajaran (via zoom meeting dan google classroom); memberikan penjelasan berupa contoh soal terkait materi (via zoom meeting dan LiveBoard) dan memantau hasil tugas yang sudah dikumpulkan siswa serta diskusi lebih lanjut di grup kelas X MIPA 3(via LINE)
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Google Classroom; Zoom meeting; Live Board; Group LINE.
KODE AKSES / LINK: Kode kelas Google Classroom X MIPA 3: i663el2
NAMA GURU: Yesi Pebriani, S.Pd
MATA PELAJARAN: Bimbingan dan Konseling
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 09.10 – 09.40
KELAS:XII IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK :34
KD : Layanan Informasi (Peran IQ, EQ, dan SQ dalam belajar)
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google Meet
KODE AKSES / LINK:
WAKTU : pukul 09.50 -10.20
KELAS: XII IPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24
KD: Layanan Informasi (Peran IQ, EQ, dan SQ dalam belajar)
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google Meet
KODE AKSES/LINK:
WAKTU : Pukul 13.30- 14.00
KELAS: XI IPS1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD: Layanan Informasi ( Rentangan umur dan ciri- ciri remaja)
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google Meet
KODE AKSES/LINK:
WAKTU : Pukul 13.30- 14.00
KELAS: XI IPS1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 25
KD: Layanan Informasi ( Rentangan umur dan ciri- ciri remaja)
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan evaluasi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google Meet
KODE AKSES/LINK:
NAMA GURU : Leni maryani
MATA PELAJARAN: Geografi
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU : 13.00 – 14.00
KELAS: XI MIPA LINTAS MINAT
JUMLAH PESERTA DIDIK : 30 Siswa
KD: 3.2 Menganalisis sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim.
4.2 Mengomunikasikan sebaran flora dan fauna di Indonesia dan dunia berdasarkan karakteristik ekosistem dan region iklim dalam bentuk artikel ilmiah, makalah, atau bahan publikasi lainnya
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM dan SCOLOOGY, WAG
KODE AKSES/LINK: Menyusul ke ketua kelas 10 menit sebelum pembelajaran di mulai
NAMA GURU : Suryana
MATA PELAJARAN : Bahasa Mandarin
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 07.30-08.30
KELAS: X IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22 siswa
KD:
3.1.1 Mengetahui berbagai ungkapan sapaan dalam kehidupan sehari-hari.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik sapaan.
Deskripsi : Melanjutkan materi ungkapan sapan pada indicator berikutnya, yakni indicator memberi dan meminta informasi terkait sapaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom, Google Classroom
KODE AKSES/LINK: Akan diinformasikan kepada admin kelas
WAKTU : Pukul 09.10-09.40 istirahat dilanjutin pukul 09.50-10.20
KELAS: X MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 28 siswa
KD:
3.1.1 Mengetahui berbagai ungkapan sapaan dalam kehidupan sehari-hari.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik sapaan.
Deskripsi : Melanjutkan materi ungkapan sapan pada indicator berikutnya, yakni indicator memberi dan meminta informasi terkait sapaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : Zoom, Google Classroom
KODE AKSES/LINK : Akan diinformasikan kepada admin kelas
WAKTU : Pukul 10.20-10.50 istirahat dilanjutin pukul 011.00-11.30
KELAS: XII MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 20 siswa
KD :
3.1.1 Menyusun dialog terkait imigrasi dan mempraktekkannya.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik imigrasi.
Deskripsi : Proses pembelajaran selesai, dilakukan pengambilan nilai tugas melalui google form
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom, Google Classroom, Google Form
KODE AKSES/LINK: Akan diinformasikan kepada admin kelas
WAKTU : Pukul 11.30-12.30
KELAS: X MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29 siswa
KD :
3.1.1 Mengetahui berbagai ungkapan sapaan dalam kehidupan sehari-hari.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik sapaan.
Deskripsi : Melanjutkan materi ungkapan sapan pada indicator berikutnya, yakni indicator memberi dan meminta informasi terkait sapaan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom, Google Classroom
KODE AKSES/LINK: Akan diinformasikan kepada admin kelas
WAKTU : Pukul 13.00-14.00
KELAS: XII MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 24 siswa
KD:
3.1.1 Menyusun dialog terkait imigrasi dan mempraktekkannya.
4.1.1 Membuat sebuah naskah dialog terkait topik imigrasi.
Deskripsi : Proses pembelajaran selesai, dilakukan pengambilan nilai tugas melalui google form
KEGIATAN PEMBELAJARAN : menyampaikan materi melalui share screen Zoom, dilanjutkan tanya jawab.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom, Google Classroom,Google Form
KODE AKSES/LINK: Akan diinformasikan kepada admin kelas
NAMA GURU: Devi permatasari, S.Pd
MATA PELAJARAN: Biologi &kimia
HARI, TANGGAL: Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 07.30-08.30
KELAS :XI IPS1
JUMLAH PESERTA DIDIK :26
KD:3.1 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel, struktur, fungsi, dan proses yang berlangsung dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
KEGIATAN PEMBELAJARAN:Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan aplikasi schoology. Evaluasi dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN:Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES/LINK:Membuka pembelajarandan tugas di schooology dengan kode CQHX-HBNF-GGN6Z
WAKTU : Pukul 08.40-09.40
KELAS: X IPS1
JUMLAH PESERTA DIDIK :22
KD:3.6 Mengelompokkan jenis-jenis jamur berdasarkan ciri-ciri
dan perannya bagi kehidupan melalui percobaan .
KEGIATAN PEMBELAJARAN:Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet,
dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan aplikasi schoology. Evaluasi dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN:Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES/LINK:Membuka pembelajaran dan tugas di schooology dengan kode PF97-B3C2-48QX9
WAKTU : Pukul 11.00-12.30
KELAS: X MIPA3
JUMLAH PESERTA DIDIK :29
KD:3.6 Mengelompokkan jenis-jenis jamur berdasarkan ciri-ciri
dan perannya bagi kehidupan melalui percobaan .
KEGIATAN PEMBELAJARAN:Menyampaikan materi melalui share screen Google Meet, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan aplikasi schoology. Evaluasi dijadwalkan pada pertemuan selanjutnya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN:Google meet, schooology dan YouTube
KODE AKSES/LINK:Membuka pembelajaran dan tugas di schooology
dengan kode 6Q3C-9ND7-QGMBN
NAMA GURU: Yeffri Gusliadi
MATA PELAJARAN: Sosiologi
HARI, TANGGAL: Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: 10.20-12.00 WIB
KELAS : XI IPS2
JUMLAH PESERTA DIDIK: 26
KD: 3.1.Memahami pengelompokan sosial dimasyarakat dari sudut pandang dan pendekatan Sosiologis
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menyampaikan materi melalui share screen ZOOM, dilanjutkan tanya jawab, diakhiri dengan penugasan QUIPPER
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: ZOOM, QUIPPER, EMAIL dll
KODE AKSES/LINK: ZOOM/ QUIPPER (7EP9XPK)
NAMA GURU: Karmina Nababan, S.Pd.K
MATA PELAJARAN: Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 07.30 – 09.10
KELAS: XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 3 Orang
Kompetensi Dasar : 3.10 Menentukan sikap dan karakter yang sesuai dengan nilai – nilai demokrasi dan HAM
KEGIATAN PEMBELAJARAN : 1. Menyampaikan materi pelanggaran terhadap demokrasi dan HAM menggunakan PPT (Power Point), sebagai bahan ajar.
- Melakukan pengamatan di lingkungan sekitar mengenai pelanggaran – pelanggaran demokrasi dan HAM
APLIKASI YANG DIGUNAKAN : GOOGLE Classroom
KODE AKSES / LINK : https://classroom.google.com/u/2/c/MTE5MDE1OTc3NDI4
WAKTU : pukul 09.50 -11.30
KELAS:XI MIPA 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 17 orang
Kompetensi Dasar : 2.6 Mengembangkan perilaku tanggung jawab sebagai wujud pengakuan terhadap peran Allah dalam kehidupan keluarga
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi baru tentang peran seorang anak dalam keluarga Kristen menggunakan PPT (Power Point), sebagai bahan ajar
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: GOOGLE Classroom
KODE AKSES/LINK: https://classroom.google.com/u/2/c/MTQwOTQzMDk5MDM2
WAKTU : 12.00 – 14.00
KELAS: XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 9 orang
Kompetensi Dasar : 2.6 Mengembangkan perilaku tanggung jawab sebagai wujud pengakuan terhadap peran Allah dalam kehidupan keluarga
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan materi baru tentang peran seorang anak dalam keluarga Kristen menggunakan PPT (Power Point), sebagai bahan ajar
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: GOOGLE Classroom
KODE AKSES/LINK: https://classroom.google.com/u/2/c/MTE5MDQ5MjY4NTY3
NAMA GURU : KGS David Setiawan S. Pd
MATA PELAJARAN : Penjaskes
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 07.30 09.00
KELAS: XII MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 19 orang
KD: 3.1 Merancang pola penyerangan dan pertahanan salah satu permainan bola besar
KEGIATAN PEMBELAJARAN: memberi absen melalui group WA menggunakan googel form, dan memberi link zoom ke group siswa, setelah itu melakukan kegiatan olahraga, serta melakukan persentasi kelompk
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: googel form dan zoom metting
KODE AKSES / LINK: zoom metting and Googel form ( Kgs David Setiawan )
https://us02web.zoom.us/u/kdCwusltWk
WAKTU: Pukul 10.20 11.40
KELAS: XII IPS
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 orang
KD : 3.1 Merancang pola penyerangan dan pertahanan salah satu permainan bola besar
KEGIATAN PEMBELAJARAN: memberi absen melalui group WA menggunakan googel form, dan memberi link zoom ke group siswa, setelah itu melakukan kegiatan olahraga, serta melakukan persentasi kelompk
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: googel form dan zoom metting
KODE AKSES / LINK: zoom metting and Googel form ( Kgs David Setiawan )
https://us02web.zoom.us/u/kdCwusltWk
NAMA GURU: Tammara Anwari Putri, S.Pd
MATA PELAJARAN: Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU : Pukul 08.00-08.30
KELAS: X MIPA 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD: 4.2 Mengkontruksikan tekslaporan hasil observasi baik lisan maupun tulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN: siswa mempresentasikan laporan hasil observasi yang telah dibuat
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google Meet dan Google Classroom,
KODE AKSES/LINK: google classoom vw7rrpo, untuk yang lain akan diinfokan ke admin kelas
WAKTU : Pukul : 08.40-09.10
KELAS: XI IPS 2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD: Bab menyusun teks prosedur
KEGIATAN PEMBELAJARAN: siswa berlatih mengerjakan soal latihan pilihan ganda di buku brillian halaman 18
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: google meet
KODE AKSES/LINK: link akan disampaikan ke admin kelas
WAKTU : 09.50-10.20
KELAS: XI IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26
KD: Bab menyusun teks prosedur
KEGIATAN PEMBELAJARAN: siswa berlatih mengerjakan soal latihan pilihan ganda di buku brillian halaman 18
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: google meet
KODE AKSES/LINK: link google meet di kirim melalui admin kelas
WAKTU : Pukul 11.30-12.30
KELAS: X IPS 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 22
KD: 4.2 Mengkontruksikan tekslaporan hasil observasi baik lisan maupun tulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN: siswa mempresentasikan laporan hasil observasi yang telah dibuat APLIKASI YANG DIGUNAKAN: google meet
KODE AKSES/LINK: kode google meet di kirim melalui admin kelas
WAKTU : Pukul 11.30-12.30
KELAS: X MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 29
KD: 4.2 Mengkontruksikan tekslaporan hasil observasi baik lisan maupun tulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN: siswa mempresentasikan laporan hasil observasi yang telah dibuat APLIKASI YANG DIGUNAKAN: google meet
KODE AKSES/LINK: link google meet di kirim melalui admin kelas
NAMA GURU : NENI ABU TRIANA ,SE
MATA PELAJARAN : EKONOMI
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 08.40 – 09.40
KELAS: 11 ips 1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 26 SISWA
KD : MENGANALISIS KONSEP PERTUMBUHAN DAN PEMBANGUNAN EKONOMI SERTA PERMASALAHANNYA DAN MENGATASINYA
KEGIATAN PEMBELAJARAN: MEMBERIKAN MATERI pengertian ,factor –faktor yang mempengaruhi dan indicator keberhasilan pembangunan ekonomi
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: zoom
KODE AKSES / LINK: (silakan kode akses dan link dicantumkan. Namun nantinya khusus link zoom ataupun google meet tidak diupload ke website. Silakan guru menginformasikan kepada admin kelas ybs)
WAKTU : 11.00-12.00
KELAS: 12 ips
JUMLAH PESERTA DIDIK : 34 siswa
KD: Mendeskripsikan konsep persamaan dasar akuntansi
KEGIATAN PEMBELAJARAN: membahas soal persamaan akuntansi
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom
KODE AKSES/LINK:-
WAKTU : Pukul 13.00-14.00
KELAS: 11 IPA
JUMLAH PESERTA DIDIK : 36 siswa
KD: MENGANALISIS KONSEP PERTUMBUHAN DAN PEMBANGUNAN EKONOMI SERTA PERMASALAHANNYA DAN MENGATASINYA
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Latihan Soal
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Quiiper
KODE AKSES/LINK: 7P7T3DN
NAMA GURU: Salomo Sinaga
MATA PELAJARAN: PKN
HARI, TANGGAL: Selasa , 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 11.00 – 12.00
KELAS: X IPA-1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 27
KD : 3.1 Menganalisis Nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara
KEGIATAN PEMBELAJARAN: (Menyampaikan Penjelasan Materi tentang Pembagian Kekuasaan melalui aplikasi Zoom sesuai dengan pertanyaan siswa pada Pertemuan sebelumya dan di akhiri dengan respon siswa atas penjelasan tersebut dengan aplikasi google Form )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom dan Google Form
KODE AKSES / LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeBuD1xOYF0yzmz2QCYbURxbFuKlqayTIZSUjkqMiN3Nwlcjw/viewform?usp=sf_link
WAKTU: pukul 10’20 – 11’20
KELAS: XI IPA-3
JUMLAH PESERTA DIDIK: 31 Siswa
KD: 3.1 Menganalisis pelanggaran hak asasi manusia dalam perspektif pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
KEGIATAN PEMBELAJARAN: Siswa membaca Teks Materi Pembelajaran Tentang Hambatan Penegakan HAM di Indonesia yang di share melalui Google Form, kemudian di akhir bacaan akan ada option yang harus di jawab siswa yakni 1. Berapa kali membaca teks, apakah sudah paham atau tidak yang di sertai dengan nama dan Kelas sebagai bahan absensi.
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Google Form
KODE AKSES/LINK : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdnXAHkYdgf2zgOkwG2Px02MlZc9vPrIV6eMEQZkRlIPENKbA/viewform?usp=sf_link
WAKTU: Pukul 11’30 – 12’30
KELAS: X IPA-2
JUMLAH PESERTA DIDIK : 28
KD : 3.1 Menganalisis Nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara
KEGIATAN PEMBELAJARAN : Menyampaikan Penjelasan Materi tentang Pembagian Kekuasaan melalui aplikasi Zoom sesuai dengan pertanyaan siswa pada Pertemuan sebelumya dan di akhiri dengan respon siswa atas penjelasan tersebut dengan aplikasi google Form )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom dan Google Form
KODE AKSES / LINK: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeBuD1xOYF0yzmz2QCYbURxbFuKlqayTIZSUjkqMiN3Nwlcjw/viewform?usp=sf_link
WAKTU: Pukul 12’30 – 13’30
KELAS: X IPA-1
JUMLAH PESERTA DIDIK : 28
KD : 3.1 Menganalisis Nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara
KEGIATAN PEMBELAJARAN :Menyampaikan Penjelasan Materi tentang Pembagian Kekuasaan melalui aplikasi Zoom sesuai dengan pertanyaan siswa pada Pertemuan sebelumya dan di akhiri dengan respon siswa atas penjelasan tersebut dengan aplikasi google Form )
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom dan Google Form
KODE AKSES / LINK:
NAMA GURU: Dra. Retno Winaryanti
MATA PELAJARAN: Bahasa Indonesia
HARI, TANGGAL : Selasa, 18 Agustus 2020
WAKTU: Pukul 11.00 – 12.00
KELAS: XI MIPA 3
JUMLAH PESERTA DIDIK : 31 Siswa
KD: 3.3 Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi lisan dan tertulis
KEGIATAN PEMBELAJARAN: menerangkan tentang eksplanasi dan contoh contoh nya
APLIKASI YANG DIGUNAKAN: Zoom
KODE AKSES / LINK:
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PPDB
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN : 2024/2025 Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru No. Kegiatan Jadwal Per Tahap Tah
PENGUMUMAN KELULUSAN SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023
PENGUMUMAN KELULUSAN SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN 2022/2023 Hasil Rapat Kelulusan dari satuan pendidikan SMA Kartini Batam, Tahun Pelajaran 2022/2023 , diadakan
Penerimaan Peserta Didik Baru SMA KARTINI BATAM T.P 2023/2024
Hallo semua!!! Sebentar lagi adik-adik akan tamat SMP nih. Duh, bingung mau sekolah di mana? Bingung mencari sekolah yang memiliki segudang ekstrakurikuler dan prestasi baik akademik
TRY OUT USBN SMA KARTINI BATAM
KODE SCHOOLOGY TRY OUT MTK WAJIB XII MIPA 1 = WGJB-3TD5-PXQN3 XII MIPA 2 = JVTP-FZ8C-SZS4N XII MIPA 3 = ZRM7-NVPS-22MH7 XII IPS 1 = JPR8-ZNZ6-MT96R XII IPS 2 =
SMA Kartini Batam Sekolah Penggerak tahun 2022
SMA Kartini Batam terpilih menjadi salah satu sekolah penggerak di Kota Batam tahun 2022, bersama 3 sekolah lainnya yaitu SMA Ulil Albab, SMA Negeri 20, dan SMA Negeri 18. Seko
Classmeeting SMA Kartini Batam 2022
Berbagai Lomba Dipertandingkan Ujian semester genap sudah selesai, dan saatnya siswa-siswi SMA Kartini Batam melakukan classmeeting sebagai bentuk refreshing siswa dan meningka
Siswa-Siswi SMA Kartini Batam Lulus SNMPTN di Universitas Pilihan
Pengumuman SNMPTN tahun 2022 baru saja diumumkan. Sebanyak 14 siswa-siswi SMA Kartini Batam berhasil lolos SNMPTN di universitas pilihan mereka. Adapun 14 siswa tersebut antara l
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARN 2022/2023
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KARTINI BATAM TAHUN PELAJARAN : 2022/2023 Jadwal Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru No Kegiatan