A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smakartinibatam.sch.id/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smakartinibatam.sch.id/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Siswa-Siswi SMA Kartini Batam Menerbitkan Buku Antologi | SMA KARTINI BATAM

SMA KARTINI BATAM

Jl. Budi Kemuliaan No. 01 Kampung Seraya Kota Batam

Pendidikan Tanpa Gagal

Siswa-Siswi SMA Kartini Batam Menerbitkan Buku Antologi

Rabu, 09 Januari 2019 ~ Oleh Ade Irwansyah ~ Dilihat 928 Kali

TIGA HARI DI CHICAGO, itulah judul buku antologi karya siswa-siswi SMA Kartini Batam yang baru saja terbit Januari 2019 ini. Buku antologi ini adalah kumpulan cerpen pertama ekstrakurikuler jurnalistik SMA Kartini Batam sekaligus antologi pertama siswa-siswi SMA Kartini Batam yang diterbitkan dalam bentuk buku. 

Buku yang tebalnya 167 halaman ini berisi 1r cerpen pilihan dari cerpen terbaik Lomba Menulis Cerpen Bulan Bahasa 2018 lalu di SMA Kartini Batam, dan cerpen yang pernah dipertandingkan dalam lomba cerpen nasional. Tajuk Tiga Hari di Chicago diambil dari judul cerpen yang menjadi juara pertama, karya Dhio Evan.

Siswa-Siswi mampu menulis dengan luas

CERPEN-cerpen yang disajikan oleh siswa-siswi dalam antologi ini tergolong baik, karena menggunakan gaya bahasa yang beragam. Ada yang menggunakan bahasa anak-anak remaja zaman now, bahkan ada yang menggunakan bahasa kesusasteraan. Pemilihan tema yang beragam, membuktikan bahwa siswa-siswi SMA Kartini Batam bukan hanya mampu mengeksplorasi imajinasi mereka, tetapi mampu merangkai alur dan plot menjadi padu.

Kepala SMA Kartini batam dan Kesiswaan SMA Kartini Batam menyambut aik penerbitan buku ini dan mendukung bakat-bakat siswa untuk terus dikembangkan.

"Target kita tiap tahun harus terbit satu buku," ujar Sir Darwin.

Dalam komentarnya di buku antologi tersebut, Ani Muslimah, Waka Kurikulum SMA Kartini Batam juga merasa bangga atas karya siswa-siswi tersebut.

"Sebagai guru Bahasa Indonesia mereka, saya sangat bangga dengan munculnya karya-karya mereka yang original dan enak dibaca," ujar beliau.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT